PKB Dorong Semangat Ekonomi Inklusif Perempuan

| Jum'at, 10/01/2020 21:56 WIB
PKB Dorong Semangat Ekonomi Inklusif Perempuan Levi Ali Firmansyah (Bakal Calon Bupati Cianjur). (Foto: istimewa)

CIANJUR, RADARBANGSA.COM - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Levi Ali Firmansyah komitmen dorong pertumbuhan ekonomi Inklusif bagi kaum perempuan, utamanya Ibu rumah tangga. Geliat pertumbuhan ekonomi kecil dan mikro, perlu di tunjang akses permodalan agar dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal.

"Pertumbuhan perekonomian bisa dibangun melalui ekonomi lokal yang berasal dari ibu-ibu rumah tangga, sektor usaha kecil dan mikro ini bisa di mulai dari rumah," kata Levi saat acara konsolidasi dengan para kaum Ustadzah di Kecamatan Campaka, Kamis, 9 Januari 2020.

Baca Juga: Ratusan Petani dan Nelayan Cianjur Selatan Deklarasikan Dukung Kang Levi

Bakal Calon Bupati Cianjur itu memaparkan, ada peluang besar bagi kaum perempuan untuk bisa tumbuh dan berkembang melalui inovasi-inovasi. Para pelaku usaha, sambungnya, kini bisa berusaha di berbagai sektor.

"Perempuan bisa berusaha di berbagai sektor usaha, mulai dari kerajinan, kuliner hingga obat herbal dan jamu tradisional kampung, PKB berkomitmen dan mendukung dengan memberikan pelatihan dan memberikan permodalan," ucapnya.

Baca Juga: Forum Nyai Dukung Kang Lepi Jadi Bupati Cianjur

Wirausaha perempuan perlu di gembleng dan dilatih sehingga perempuan berdaya secara ekonomi dan memiliki kemampuan berwirausaha.  "Harapan kita bersama, perempuan bisa berdaya dan memiliki kemandirian Ekonomi hingga kemiskinan bisa di kikis mulai dari rumah," tuturnya.

Levi juga berpesan, selain keterlibatan di sektor politik perempuan pun harus mandiri secara ekonomi. "Mari perkuat bersama kemandirian ekonomi perempuan melalui wirausaha yang dirintis secara tekun," harapnya. (Sopwan)

Tags : Levi Ali Firmansyah , Cianjur , PKB , Usaha Mikro