Jepang Hibahkan Kapal untuk Awasi Perikanan di Laut Natuna

| Sabtu, 11/01/2020 17:20 WIB
Jepang Hibahkan Kapal untuk Awasi Perikanan di Laut Natuna Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri RI). (Foto: twitter @Menlu_RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan, selain meningkatkan kerja sama investasi dan perdagangan, Jepang juga sepakat untuk mengintensifkan kerja sama pengembangan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di 6 pulau terluar Indonesia.

“Khusus untuk Natuna, selain industri perikanan, Jepang akan membantu hibah kapal pengawas perikanan dan jajaki pengembangan industri pariwisata,” kata Menlu Retno Marsudi di Jakarta, Jumat 10 Januari 2020.

Menurut Retno Marsudi, Jepang juga berkomitmen terus memperluas investasi di Indonesia dan mendukung modernisasi industri dan keinginan Indonesia menjadi hub re-ekspor produk manufaktur Jepang di kawasan.

Jepang juga, kata Retno, tertarik untuk mendukung pembangunan ibu kota baru terutama dalam mengembangkan konsep smart metropolis.

“Saya mengundang Jepang untuk mengembangkan konsep smart metropolis ibu kota baru, seperti klaster pendidikan (science city) dan kota berdimensi hutan (forest city),” katanya dikutip setkab.

Tags : Menteri Retno Marsudi , Natuna , Jepang

Berita Terkait