6 Kandidat Cagub Jambi Ikuti Fit and Proper Test di DPP PKB

| Kamis, 23/01/2020 17:34 WIB
6 Kandidat Cagub Jambi Ikuti Fit and Proper Test di DPP PKB Bendum DPP PKB, Nur Yasin dan Ketua DPW PKB Jambi, Sofyan Ali saat menjadi tim penguji (doc. pkb)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Enam Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Provinsi Jambi untuk bertarung di Pilgub 2020 telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jalan raden saleh no. 9, Jakarta pusat, Rabu, 22 Januari 2020.

Fit and Proper Test yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, dikuti oleh Al-Haris, Cek endra, Safrial, Ramli Taha, Usman Ermulan, dan Bakri.

Adapun tim DPP PKB yang menguji Bacagub Jambi diantaranya Gus Yaqut Cholil Qoumas, yang menjabat sebagai Ketua Bidang Pertahanan dan keamanan DPP PKB dan Tim penguji lain ada nama Farida hidayati juga anggota DPR RI.

Tidak hanya itu, Bendarara Umum DPP PKB, Nur Yasin dan Sofyan Ali sekretaris Bidang Perindustrian dan Perdagangan DPP PKB, yang juga anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jambi uga ikut terlibat menjadi tim penguji.

Setelah semua kandidat menyampai visi, misi serta program, kata Ketua DPW PKB Provinsi Jambi ini, semua akan diserahkan sepenuhnya ke DPP PKB.

“Untuk menentukan siapa yang bakal diusung kita serahkan ke DPP, kita hanya menjalankan tugas, sesuai juknis desk pilkada DPP PKB. Jadi kita tunggu saja nanti hasilnya seperti apa,” ujar Sofyan Ali.

Berdasarkan informasi yang di dapat, sejumlah nama yang sebelumnya ikut mengincar dukungan PKB tidak sempat hadir dalam uji kelayakan dan kepatutan tersebut. Mereka yang absen dalam tes tersebut yakni Fachrori Umar, Syarief Fasha, dan Asafri Jaya Bakri (AJB). Syarief Fasha tengah melakukan ibadah umrah, Fachrori Umar ada agenda ke luar negeri dan AJB tengag ada kegiatan lain.

Untuk diketahui bahwa partai besutan Muhaimin Iskandar ini memperoleh sebanyak 5 kursi di DPRD Provinsi Jambi pada pemilu 2019 lalu. Partai yang mempunyai basis massa kaum Nahdiyyin ini diperebutkan oleh Cek Endra, Alharis, Sy Fasha, Asafri Jaya Bakri, Ramli Taha, Bakri, Usman Ermulan, dan Safrial.

Tags : Pilkada 2020 , Jambi , PKB

Berita Terkait