Gus Muhaimin: Eurasia Jadi Pusat Gravitasi Ekonomi Dunia

| Kamis, 23/01/2020 18:21 WIB
Gus Muhaimin: Eurasia Jadi Pusat Gravitasi Ekonomi Dunia Ketum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (kiri) saat menghadiri pertemuan pimpinan parpol CDI di Yogyakarta (foto: radarbangsa/ TAP)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengungkapkan, ketika pusat gravitasi ekonomi dunia bergeser menuju Eropa dan Asia atau Eurasia maka tatanan dan kompetisi geopolitik dapat dinavigasi dengan lebih damai dan tidak berakhir dengan bencana.

“Ketika pusat gravitasi ekonomi dunia bergeser menuju Eurasia, kompetisi geopolitik yang menyertai transisi ini dapat dinavigasi dengan cara lebih damai dan tidak berakhir dengan bencana,” kata Gus Muhaimin, sapaan akrabnya di Yogyakarta, Kamis 23 Januari 2020.

Hal ini sesuai dengan poin dari 10 resolusi pimpinan parpol yang tergabung dalam Centrist Democrat International (CDI) yang dihasilkan dalam pertemuan di Yogyakarta.

“CDI dan anggota partai-partai yang tergabung di dalamnya berada dalam posisi untuk memfasilitasi proses ini, karena mereka merangkul dengan nilai-nilai kemanusiaan dan universal yang berakar pada tradisi agama dan budaya masing-masing,” salah satu poinnya.

CDI juga mengajak kepada masyarakat, partai politik dan pemerintah untuk bergabung dengan aliansi ini dengan tujuan mempromosikan harkat martabat manusia yang adil, harmonis atas dasar persamaan hak.

Tags : CDI , PKB , Gus Muhaimin

Berita Terkait