Legislator PKB Minta Pemerintah Tuntaskan Kasus Asabri

| Kamis, 23/01/2020 20:05 WIB
Legislator PKB Minta Pemerintah Tuntaskan Kasus Asabri Syaiful Bahri Anshori (Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKB). (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi I DPR RI Syaiful Bahri Anshori mengatakan kasus PT Jiwasraya menjadi pintu pembuka kasus korupi yang terjadi di perusahaan asuransi di Indonesia. Disampaikannya, persoalan tersebut harus ditangani dengan serius agar kepercayaan masyarakat terhadap asuransi tetap besar, khususnya persoalan Asabri.

"Dari kasus Jiwasraya ini menjadi pintu pembuka kasus-kasus korupsi di asuransi," kata Syaiful dalam keterangannya, Kamis, 23 Januari 2020.

Baca Juga: Syaiful Bahri Anshori: DPR Dukung Penguatan TNI Untuk Jaga Kedaulatan Bangsa

Legislator Fraksi PKB dari dapil Jawa Timur IV (Kabupaten Jember dan Lumajang) itu menyebut, kasus Asabri mencuat setelah terbongkarnya kasus PT Jiwasraya. Bahkan, sejumlah komisi di DPR RI juga telah membentuk Panitia Kerja (Panja) untuk menangani kasus Jiwasraya tersebut.

Selain itu, berbagai pihak juga mendorong dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) agar kasus tersebut segera tuntas. Menurut Syaiful, dibentuknya pansus karena dugaan korupsi di perusahaan plat merah itu karena menyangkut masalah hukum, BUMN dan keuangan.

Baca Juga: Syaiful Bahri Anshori Ingatkan Peran Pemuda Dalam Memajukan Bangsa

Untuk itu, Syaiful mendorong supaya pemerintah bergerak cepat menuntaskan kasus tersebut. "Harus dituntaskan, agar tidak terjadi kembali. Karena Asabri itu dana prajurit untuk kepentingan prajurit. Sehingga jangan sampai digunakan oleh pihak tertentu. Itu akan merugikan semua pihak," pungkasnya. 

Tags : DPR RI , PKB , Jiwasraya , Asabri