Hari Ini Wapres Bicara Geopolitik dan Ekonomi Eurasia di Forum CDI

| Jum'at, 24/01/2020 08:03 WIB
Hari Ini Wapres Bicara Geopolitik dan Ekonomi Eurasia di Forum CDI Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar bersama sejumlah petinggi CDI dalam Executive Committee Meeting di Yogyakarta (foto Radarbangsa)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Executive Committee Meeting Centrist Democrat International (CDI) di Yogyakarta hari ini, Jumat, 24 Januari 2020 memasuki hari ketiga.

Dari informasi yang dihimpun redaksi, Wapres RI, KH. Ma’ruf Amin dijadwalkan menyampaikan Keynote Speech di acara yang dihadiri puluhan pimpinan partai politik anggota CDI se dunia.

Salah satu deklarator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu akan membahas terkait Eurasia; the Emerging Fulcrum of 21st Century Geopolitics and Economics.

 

Setelah selesai acara CDI Eurasia Forum, Wapres akan melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Gedhe Kauman yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pertemuan Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKUB) yang diawali dengan santap siang bersama di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta.

Usai melaksanakan kegiatan FKUB, Wapres akan melakukan peninjauan perkembangan pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta (Yogyakarta International Airport/YIA) di Kulon Progo. Setelah itu, Wapres kembali ke Jakarta melalui bandara YIA dengan Pesawat yang sama, pada pukul 16.00 wib.

Setelah dialog dengan Kiai Ma’ruf, seluruh pimpinan partai politik anggota CDI se dunia akan berkunjung ke kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi, Candi Prambanan.

Malam harinya, mereka akan berkunjung ke Pondok Pesantren Pandanaran, Sleman, Yogyakarta untuk berdialog mengenai humanisme Islam ala Nahdlatul Ulama dengan Alim Ulama dan santri. Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar akan memandu langsung acara ini.

Tags : PKB , CDI , Maruf Amin