Di Depan Wapres, Gus Muhaimin Lapor Resolusi Usulan PKB Diterima CDI

| Jum'at, 24/01/2020 11:18 WIB
Di Depan Wapres, Gus Muhaimin Lapor Resolusi Usulan PKB Diterima CDI Gus Muhaimin menyampaikan sambutan di depan Wapres dan petinggi CDI di sela Executive Committee Meeting di Yogyakarta (foto Radarbangsa)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin menghadiri Executive Committee Meeting Centrist Democrat International (CDI) yang hari ini memasuki hari ketiga, Jumat, 24 Januari 2020. Dia hadir sekira pukul 09.30 WIB.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar, Presiden CDI Andreas Pastrana serta Sekjen CDI, Antonio Lopez Isturiz White secara langsung menyambut kedatangan Wapres.

Kepada Wapres, Gus Muhaimin melaporkan bahwa PKB pada 2018 yang lalu diterima menjadi anggota penuh CDI. PKB juga telah mengikuti sejumlah agenda CDI di beberapa negara.

“Hari ini PKB diberi kepercayaan menjadi tuan rumah Executive Committee Meeting Centrist Democrat International membahas berbagai pikiran-pikiran dan resolusi untuk berbagai negara,” kata Gus Muhaimin bangga.

Resolusi yang ditawarkan PKB, lanjut Wakil Ketua DPR RI itu, adalah Humanitarian Islam, Islam Kemanusiaan, Islam Rahmatan lil ‘Alamin.

“Alhamdulillah kemarin telah diketok dan diterima secara bulat menjadi resolusi CDI 2020 bersama dengan resolusi-resolusi lainnya,” tutur Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin juga menyampaikan bahwa sejak 22 Januari 2020 hingga hari ini PKB bersama CDI telah menyelesaikan berbagai pembahasan, baik di dalam forum terbuka maupun eksekutif meeting terbatas yang dihadiri Perdana Menteri Hongaria.

“Salah saru statment yang menarik bahwa pak Perdana Menteri merasa bisa belajar tentang agama dan pluralisme serta kebhinekaan melalui PKB dan Indonesia,” tutup Gus Muhaimin.

Selain Wapres dan anggota CDI, hadir pula dalam acara tersebut Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Sri Sultan juga mengutarakan kebahagiaannya lantaran CDI memilih Yogyakarta sebagai lokasi pertemuan tersebut.

Tags : Gus Muhaimin , PKB , CDI , Maruf Amin