Presiden Jokowi Data Valid Kunci Utama Kesuksesan Pembangunan

| Jum'at, 24/01/2020 21:18 WIB
Presiden Jokowi Data Valid Kunci Utama Kesuksesan Pembangunan Presiden Jokowi memberikan pengarahan dalam acara Pencanangan Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan pada acara Pencanangan Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020, di Istana Negara, Jumat, 24 Januari 2020.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa data yang valid merupakan kunci utama kesuksesan pembangunan sebuah negara karena data yang akurat sangat penting.

“Data sekarang ini adalah jenis kekayaan baru. Saat ini data adalah new oil, bahkan lebih, bahkan lebih berharga dari minyak,” ujar Presiden.

Keakuratan data, menurut Presiden, sangat penting untuk menyusun perencanaan yang benar, membuat keputusan yang tepat, dan mengeksekusi program yang tepat sasaran.

“Jangan sampai memutuskan, membuat perencanaan, mengeksekusi program enggak pegang data,” tambah Presiden.

Jika ragu tentang data, Presiden memgakui sering menghubungi Kepala BPS dan tidak sampai 1 jam data terkirim. “Dari situlah sebetulnya perencanaan dimulai, keputusan yang tepat itu bisa di eksekusi, program itu bisa dieksekusi. Jangan pakai feeling, bahaya… bahaya sekali,” tutur Presiden.

Tags : Presiden Jokowi , Sensus Penduduk 2020