Presiden Ajak Semua Elemen Bangsa Jaga Pilkada Serentak 2020

| Sabtu, 25/01/2020 16:54 WIB
Presiden Ajak Semua Elemen Bangsa Jaga Pilkada Serentak 2020 Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai melantik dewan pengawan dan pimpinan KPK (foto: sektabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa tahun 2020 ini akan ada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di 270 daerah. Ia berpesan agar pesta demokrasi itu berjalan dengan lancar dan damai.

“Saya hanya titip marilah kita menjaga agar pilkada yang sebanyak 270 itu berjalan aman, berjalan damai, bermartabat, dan demokratis,” kata Presiden Jokowi di Jakarta, Jumat 24 Januari 2020.

Presiden Jokowi juga berpesan agar tak menyebarkan isu SARA sehingga menggangu jalannya Pilkada Serentak itu, “Jangan sampai ada lagi politik SARA, Setop enggak ada itu,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Presiden, jangan lagi ada hoaks, ujaran-ujaran kebencian, saling fitnah, dan saling hujat-menghujat sesama anak bangsa. Stabilitas politik sangat penting untuk mendukung pembangunan dan kemajuan Indonesia.

“Situasi yang kondusif itu sekarang sengat diperlukan sekali, stabilitas politik dan kamanan itu sangat diperlukan sekali oleh negara mana pun, negara kita juga dalam rangka pembangunan negara yang kita cintai,” tukasnya.

Tags : Pilkada Serentak 2020 , Presiden Jokowi

Berita Terkait