Gus Muhaimin: Dialog Antar Agama, Negara dan Budaya Solusi Perdamaian Dunia

| Sabtu, 25/01/2020 17:46 WIB
Gus Muhaimin: Dialog Antar Agama, Negara dan Budaya Solusi Perdamaian Dunia Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar (foto: radarbangsa)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menekankan pentingnya dialog damai dan mengelola perbedaan untuk mencegah konflik antar negara.

“Jika umat manusia tak menemukan landasan bersama dalam mengelola perbedaan melalui dialog damai maka konflik tak akan terhindarkan,” kata Gus Muhaimin, sapaan akrabnya saat menjadi Keynote Speaker acara Executive Committee Meeting di Yogyakarta, Jumat 24 Januari 2020.

Bahkan, lanjut Gus Muhaimin, ajaran agama sering disalahpahami sehingga diperalat untuk mencapai kepentingan duniawi, “Ini ancaman bagi kemanusiaan,” katanya.

Menurut Wakil Ketua DPR RI itu, dialog lintas agama, bangsa, negara dan budaya untuk membangun dan menciptakan kedamaian dunia.

Diketahui, PKB ditunjuk oleh CDI untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Executive Committee Meeting di Yogyakarta.

Dalam forum ini, ada 10 resolusi yang disepakati dan salah satu resolusi itu datang dari partai yang dipimpin oleh Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

Tags : Gus Muhaimin , CDI , Perdamian Dunia

Berita Terkait