Cegah Penyebaran Virus Corona, ini Pesan Cak Imin

| Rabu, 29/01/2020 17:03 WIB
Cegah Penyebaran Virus Corona, ini Pesan Cak Imin Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menyebarnya virus corona yang sudah banyak menimbulkan korban. Hal itu menjadi perhatian pemerintah Indonesia untuk melakukan pencegahan dengan berbagai cara.

Baca Juga: Cak Imin: Ponpes Tak Hanya Cetak Ulama, Tapi Pemimpin yang Maju dan Memajukan

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengimbau agar seluruh pihak turut terlibat dalam pencegahan virus corona. Upaya tersebut menurutnya harus dicegah bersama-sama agar ancaman virus corona tidak melanda Indonesia.

"(Kita) harus waspada dengan kemungkinan timbul dan berkembangnya virus corona. Oleh karena itu waspada bagi semua pihak, semua masyarakat, seluruh kelembagaan yang terkait," kata Cak Imin, panggilannya saat menyampaikan sambutan dalam Diskusi Reboan dengan tema `Bersatu Menghadapi Virus Endemik Virus Corona` dikantor DPP PKB, Jakarta, Rabu, 29 Januari 2020.

Wakil ketua DPR RI itu mengungkapkan, ada dua hal yang harus segera dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Pertama, pemerintah dalam hal ini Kemenkes secepat mungkin memberikan informasi yang se detai-detailnya, sejelas-jelasnya.

"Jika itu sudah dilakukan maka menjadi tanggung jawab semua pihak untuk mendiseminasikan, membagi-bagi informasi," ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Tetap Naikan BPJS Kesehatan, Ini Tanggapan Cak Imin

Cak Imin juga mengimbau seluruh kadernya untuk turut aktif membantu menyebarkan informasi aktual kepada masyarakat terkait virus corona. "Saya menginstruksikan kepada seluruh kader PKB di seluruh tanah air membantu dan membagi informasi dengan cepat dan tepat," imbaunya.

Kedua, antisipasi lalu lintas migrasi manusia harus diwaspada serta penanganan cepat apabila ada yang terjangkit. "Karena itu saya mendukung langkah bersama-sama dan bersatu menghadapi virus corona," ucapnya.

Tags : Virus Corona , Cak Imin , Muhaimin Iskandar , PKB