Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Gus Sholah

| Senin, 03/02/2020 15:10 WIB
Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Gus Sholah Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur KH. Solahudin Wahid (Gus Sholah) (Foto: Sisca Rimbawan)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM Innalillahi wainna ilaihi raji’un. Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, KH. Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah meninggal dunia, Minggu, 2 Februari 2020 malam. Gus Sholah meninggal di usia 77 tahun dan sebelumnya sempat kritis dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Wafatnya putra dari KH Wahid Hasyim, juga cucu dari pendiri NU, Hasyim Asyari itu meninggalkan duka cita mendalam dari masyarakat Indonesia, tak hanya Nahdlatul Ulama.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Baru saja mendengar kabar duka, Bapak Kiai Salahuddin Wahid telah berpulang ke Rahmatullah. Semoga segala amal ibadah Gus Sholah mendapat ganjaran yang berlimpah dari Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan kesabaran. Aamiin,” tulis Presiden Presiden Jokowi lewat akun twitternya.

"Kita kehilangan tokoh panutan. Tokoh yang gigih memperjuangkan martabat kemanusiaan dan hak asasi manusia. Tokoh yang mempimpikan umat agar bersatu. Semoga kita dapat meneruskan perjuangan beliau," ujar Ketua PBNU Robikin Emhas.

Semasa hidupnya, Gus Sholah banyak menghabiskan waktunya di Pesantren Tebuireng, Jombang. Adik Presiden RI keempat KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur itu dimakamkan di komplek Pesantren Tebuireng yang bersebelahan dengan makam Gus Dur.

Tags : Gus Sholah Wafat , Presiden Jokowi

Berita Terkait