Presiden Jokowi: Gus Sholah Sering Sampaikan Tentang Keislaman dan Keindonesiaan

| Senin, 03/02/2020 16:42 WIB
Presiden Jokowi: Gus Sholah Sering Sampaikan Tentang Keislaman dan Keindonesiaan Presiden Jokowi melayat almarhum Gus Sholah di kediamannya (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang KH Salahuddin Wahid, atau biasa dipanggil dengan nama Gus Sholah.

”Saya atas nama pemerintah, negara, dan seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan duka cita yang  mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak K.H. Dr. Ir. Salahuddin Wahid, Gus Sholah, tadi malam jam 20.55 di Rumah Sakit Harapan Kita,” kata Presiden Jokowi di Jakarta, Senin 3 Februari 2020.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Gus Sholah adalah cendikiawan muslim yang menjadi panutan bangsa Indonesia, “Tentu saja kita semuanya masyarakat Indonesia kehilangan, sangat kehilangan, atas berpulangnya beliau ke rahmatullah,” kata Presiden Jokowi.

Saat melayat ke kediaman Gus Sholah di Jakarta, Presiden juga masih mengingat dua pertemuan terakhir dengan Gus Sholah yakni di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang dan Istana Jakarta.

“Intinya beliau banyak menyampaikan mengenai keislaman, keindonesiaan. Saya kira hal-hal yang berkaitan dengan islam dan kebangsaan itu yang sering disampaikan beliau kepada saya,” ungkapnya.

 

Tags : Gus Sholah Wafat , Presiden Jokowi

Berita Terkait