Gus Sholah Wafat, Syaiful: Kita Kehilangan Sosok Sederhana yang Jadi Panutan

| Rabu, 05/02/2020 19:35 WIB
Gus Sholah Wafat, Syaiful: Kita Kehilangan Sosok Sederhana yang Jadi Panutan Syaiful Bahri Anshori (Anggota DPR RI Fraksi PKB). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Syaiful Bahri Anshori turut berduka atas wafatnya KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. Menurutnya, adik kandung Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu merupakan sosok teladan dan panutan bagi generasi penerus bangsa.

"Banyak hal, sikap dan perilaku almarhum yang perlu ditiru sebagai pribadi maupun pemimpin," kata Syaiful dalam keterangannya, Selasa, 4 Februari 2020.

Baca Juga: Legislator PKB Minta Pemerintah Jamin Keselamatan WNI di Luar Negeri dari Virus Corona

Legislator Fraksi PKB itu mengungkapkan, Gus Sholah sosok yang penuh dengan kesederhanaan. "Kenangan saya kalau bicara itu pelan dan kalem dan penampilannya tidak seperti putra seorang ulama besar. Padahal, beliau kan putera dan cucu dari ulama besar di Indonesia sekaligus putra dan cucu dari pahlawan nasional. Kesederhanaan itulah yang patut dicontoh," tuturnya.

"Dengan meninggalnya Gus Sholah, saya sekeluarga dan DPP Sarbumusi turut berbela sungkawa. Kami sebagai anak-anak NU merasa kehilangan sosok yang sederhana dan sabar. Kita sebenarnya masih sangat membutuhkan tokoh seperti beliau, walaupun beliau berlatar belakang seorang tekhnokrat tapi tidak menghilangkan ciri dan budaya NU. Sederhana, suka bersarung dan pembicaraannya sangat kalem. Mudah-mudahan amal kebaikan beliau diterima oleh Allah SWT. Selamat jalan Gus Sholah," ucapnya.

Tags : Gus Sholah , Syaiful Bahri Anshori , Gus Dur

Berita Terkait