Tunggu Restu DPP, Halim Muslih dan Joko Purnowo Kian `Mesra` Hadapi Pilkada Bantul

| Rabu, 05/02/2020 20:58 WIB
Tunggu Restu DPP, Halim Muslih dan Joko Purnowo Kian `Mesra` Hadapi Pilkada Bantul Duet Halim Muslih dan Joko Purnomo tatap Pilkada Bantul 2020 (foto: pkbid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo terlihat semakin mesra jelang Pemilihan Kepala Daerah Bantul, DI Yogyakarta, 2020 mendatang. Pasangan yang ‘akan’ diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI Perjuangan itu tinggal menunggu restu dari DPP kedua partai tersebut.

Diketahui, Halim Muslih merupakan Ketua DCP PKB dan Joko Purnowo sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Bantul.

Dikutip laman pkbid, koalisi PKB dan PDI Perjuangan berniat mengembalikan kittah demokrasi yang titik beratnya adalah kepentingan masyarakat, ”Inti dari pertemuan kali ini membahas tentang langkah PKB dan PDI Perjuangan untuk menyukseskan Pilkada Bantul pada September 2020 mendatang. PKB dan PDIP sepakat akan melayani masyarakat tanpa sekat," kata Halim.

"Tahapannya sudah berada pada pembahasan finalisasi. Kami mohon Mbak Megawati dan Pak Muhaimin Iskandar untuk bisa menindaklanjuti, semoga semuanya berjalan lancar," ujarnya.

Sejauh ini sudah ada kesepahaman antara pengurus DPC PKB dan DPC PDI Perjuangan Bantul. Kesepakatan itu disebutnya juga sudah mendapatkan restu dari DPW PKB DIY dan DPD PDI Perjuangan DIY. Sehingga pihaknya tinggal menunggu keputusan final dari masing-masing partai di tingkat pusat.

"Siapa yang cabup dan cawabup keputusan kami serahkan kepada DPP. Kami mohon Mbak Megawati dan Pak Muhaimin Iskandar untuk bisa menindaklanjuti, semoga semuanya berjalan lancar," ujarnya.

Di tempat yang sama, Joko Purnomo menegaskan langkah ini sebagai upaya konkret membangun koalisi rakyat yang terdiri dari kaum Marhaen dan santri yang ada di Bantul. Pihaknya berharap masyarakat nantinya akan dapat memilih pasangan pemimpin yang betul-betul diharapkan.

"Harapan kami seperti itu. Koalisi ini bukan transaksi jabatan maupun finansial. Namun berdasarkan pada tujuan bersama untuk membangun Bantul. Kita juga sepakat keputusan akhir nanti di DPP," tandasnya.

Tags : Pilkada Serentak 2020 , Pilkada Bantul , PKB , PDIP

Berita Terkait