TPA Sampah Harus Miliki Teknologi Pengolahan Modern

| Jum'at, 07/02/2020 22:21 WIB
TPA Sampah Harus Miliki Teknologi Pengolahan Modern Presiden Jokowi meresmikan TPA sampah Banjarbaru (foto: setkabgoid)

BANJARBARU, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Regional Sampah Banjar Bakula, di Kota Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat 7 Februari 2020.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, pengelolaan sampah bukanlah persoalan yang sepele karena jumlahnya yang mencapai ribuan ton banyak yang tidak bisa menangani dengan baik dan telah menyebabkan musibah.

Untuk menangani hal tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa TPA sampah harus memiliki fasilitas dan teknologi pengolahan yang modern dengan berbasis pengelolaan dan manajemen yang baik.

“Sampah akan terus bertambah sejalan dengan pertambahan jumlah penduduk kita, karena itu tempat pembuangan akhir atau TPA seperti ini perlu,” kata Presiden Jokowi.

Namun, kata Presiden Jokowi, meskipun TPA yang bagus sudah ada, masyarakat tetap harus diatur bersama-sama untuk mandiri. “Sehingga bisa mengurangi dan mengelola sampah, bisa reuse, bisa reduce, dan bisa recycle. Belajar cara mengolah sampah dan mengenalkan sampah rumah tangga,” pesan Presiden.

Tags : TPA Banjarbaru , Kalimantan Selatan , Presiden Jokowi

Berita Terkait