Anggia Erma Rini Lantik Pengurus PCI Fatayat NU Azerbaijan

| Rabu, 12/02/2020 16:20 WIB
Anggia Erma Rini Lantik Pengurus PCI Fatayat NU Azerbaijan Ketua Umum PP Fatayat NU Anggia Erma Rini melantik pengurus PCI Fatayat NU Azerbaijan, Sabtu (8/2). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Untuk pertama kalinya Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Azerbaijan resmi dilantik pada hari Sabtu, 8 Februari 2020 di Baku Azerbaijan tepatnya di Rajawali Restaurant Indonesia. Acara pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat NU, Anggia Erma Rini dan dibuka oleh Duta Besar RI Baku Prof. Dr. KH. Husnan Bey Fananie yang juga baru saja memperoleh Award untuk ketiga kalinya sebagai Duta Besar terbaik di Azerbaijan.

Dalam sambutannya, cucu pendiri Gontor ini menyambut baik kehadiran Fatayat NU sebagai orgaanisasi kemasyarakatan pertama yang bernafaskan sendi Islam pertama di Azerbaijan. Kiai Husnan menggambarkan bahwa perempuan memiliki peran penting di era 4.0.

"Selain memiliki karakteristik pro aktif, kreatif, progresif, inovatif, visioner dan futuristik, perempuan juga harus memiliki iman dan takwa dengan kata lain solehah," kata Kiai Husnan.

Baca Juga: PP Fatayat NU Resmikan Gedung Baru di Kramat Lontar

Sementara itu, Anggia mengatakan bahwa Fatayat NU dì Azerbaijan sangat menarik karena ini pertama kali, bahkan PCI NU pun belum terbentuk. Anggia mengatakan bahwa NU sangat visioner terlihat dari lirik Mars yang diciptakan sejak puluhan tahun lalu bagaimana membangun nasionalisme dan menselaraskannya dengan Islam.

"Istimewa karena di Eropa, Asia Tengah jarang kita punya PCI. Meskipun tidak banyak teman-teman Indonesia yang tinggal di Azerbaijan, tetapi melihat semangat dari pengurus baru yang dilantik, saya optimis sahabat-sahabat Fatayat NU di Azerbaijan akan mampu menyebarkan Islam yang ramah, Islam yang toleran dan Islam yang damai. Mampu menyebarkan Islam nusantara," paparnya.

"Selamat kepada sahabat Kholidah Tamami dan semua pengurusnya, selamat berkhidmat dan selamat bergerak. Saya yakin Fatayat akan mampu memberikan virus positif," ujarnya.

Terakhir, Anggia yang juga anggota DPR RI ini menyampaikan terima kasih kepada Duta Besar yang telah mensupport para pengurus Fatayat NU Azerbaijan.

Baca Juga: Anggia Ermarini Cerita Kontribusi Fatayat NU Sukseskan Pemilu

Pada kesempatan itu, ketua terpilih PCI Fatayat NU Azerbaijan Kholidah Tamami juga mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara Pelantikan dan Raker ini. Dengan hadirnya Fatayat NU di Azerbaijan Kholidah berharap dapat memberikan kontribusi bagi masayarakat Azerbaijan khususnya kaum perempuan yang siap berperan di era 4.0 ini. Ia juga berharap dapat bersinergi dengan PPPIA, Diaspora Network Baku dan DWP KBRI Baku.

Selain Duta Besar RI Baku, hadir pula Ketua Diaspora Network Baku Farid Hàdiaman, Ketua Komisi Pendidikan dan Budaya PPI Dunia Kifah Gibraltar, Ketua PPPIA Azerbaijan Alif Paramardika, para pemuda dan pelajar Azerbaijan serta masyarakat Azerbaijan.

Adapun kepengurusan PCIFNU Azerbaijan terdiri dari Ketum PPFNU Anggia Erma Rini sebagai Dewan Pembina, Hj. Dian Sarastien, Raden Tesa Contesa, Osy Octaviana sebagai Dewan Penasehat, Siti Nur Azizah sebagai Dewan Kehormatan, Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin sebagai Dewan Pengawas. Anggia melantik Kholidah Tamami sebagai Ketua PCI Fatayat NU Azerbaijan berikut Imas, Dwi Ayuningtyas, Dona Alicia, Rinda Harlina dan Annisa Dina Amalia sebagai pengurus masa khidmat 2020-2023.

Tags : PCI Fatayat NU , Azerbaijan , Duta Besar

Berita Terkait