Penetapan Lokasi Tol Probolinggo-Banyuwangi Ditarget Rampung Bulan Ini

| Kamis, 13/02/2020 10:22 WIB
Penetapan Lokasi Tol Probolinggo-Banyuwangi Ditarget Rampung Bulan Ini Progres pembangunan tol Probowangi Seksi 3 (foto banyuwangikabgoid)

BANYUWANGI, RADARBANGSA.COM - Persiapan pembangunan jalan tol dari Probolinggo - Banyuwangi terus dilakukan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Penetapan lokasi (penlok) pembangunan jalan tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) Seksi 3 di wilayah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, diperkirakan akan rampung pada Februari 2020 ini.

Hal ini diketahui setelah Sekretaris BPJT Abram Elsajaya Barus datang ke Banyuwangi dan bertemu dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Rabu, 12 Februari 2020.

Abram menjelaskan bahwa pekerjaan tol Probowangi terus dikerjakan. Langkah yang dilakukan BPJT usai menentukan penlok adalah pembebasan tanah dan dilanjutkan dengan pembangunan.

“Untuk Banyuwangi, setelah penlok, lalu kita upayakan pembebasan tanahnya dan dalam waktu dekat mulai ada pembayaran. Mudah-mudahan pembebasan tanah segera selesai dan kita segera bangun," kata Abram.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jasa Marga Probolinggo-Banyuwangi (JPB), Dominicus Hari Pratama yang turut hadir dalam pertemuan itu mengaku optimis tol Probowangi selesai pada 2025 mendatang.

“Setelah pembebasan lahan selesai, konstruksi akan segera kita mulai. Sehingga harapannya, pembangunan tol Probowangi bisa selesai sesuai target pada 2025 mendatang,” ujar Hari Pratama.

Tags : Jalan Tol , Banyuwangi , Probowangi