Tingkatkan Ekspor, Kemendag Bawa Misi Dagang Indonesia ke Australia

| Jum'at, 14/02/2020 17:43 WIB
Tingkatkan Ekspor, Kemendag Bawa Misi Dagang Indonesia ke Australia Gedung Kementerian Perdagangan (foto: kemendag.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Forum Bisnis Indonesia-Australia telah berlangsung di Sydney, 11 Februari 2020 lalu. Forum bisnis ini dipimpin oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Dody Edward dan Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional, Iman Pambagyo mewakili Menteri Perdagangan.

Pada misi dagang kali ini, turut berpartisipasi aktif 10 perusahaan Indonesia dari berbagai sektor, yaitu kayu, furnitur, dekorasi rumah, kerajinan, makanan dan minuman, kopi, pupuk, dan niaga elektronik (e-commerce).

Selain itu, usai forum bisnis, diadakan pula penjajakan kesepakatan bisnis (business matching) yang mempertemukan para pelaku usaha Indonesia dan Australia.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Dody Edward turut menyaksikan business matching ini. Dody menjelaskan, “Kegiatan ini menghasilkan potensi nilai transaksi B-to-B sebesar USD 2,4 juta untuk produk makanan dan bumbu masak, kopi, produk perikanan, furnitur, dan produk kayu," katanya dalam rilis kemendag, Jumat 14 Februari 2020.

Dody berharap, transaksi ini akan terus bertambah seiring dengan dicapainya kesepakatan- kesepakatan dagang yang saat ini masih dalam proses negosiasi business to business.

 

Tags : Kemenda , Forum Bisni Indonesia Australia

Berita Terkait