Abdullah Gazam Rembuk Bareng Kaum Milenial Cermati Permasalahan Kota Sorong

| Jum'at, 14/02/2020 19:12 WIB
Abdullah Gazam Rembuk Bareng Kaum Milenial Cermati Permasalahan Kota Sorong Anggota DPRD Papua Barat Abdullah Gazam melakukan reses di Kota Sorong, Papua Barat (foto: istimewa)

SORONG, RADARBANGSA.COM - Ketua Komisi I DPRD Papua Barat, Abdullah Gazam melakukan kunjungan kerja dalam rangka masa reses ke I DPRD Papua Barat di Kota Sorong, Jumat 14 Februari 2020. Reses ini bertempat di Warkop Daeng Pace itu dihadiri oleh anak muda dan mahasiswa se-Kota Sorong.

Dalam kesempatan itu, Abdullah Gazam mengatakan bahwa selama ini reses anggota DPR biasanya dilaksanakan dalan format yang umum. Kali ini digelar secara santai namun tak mengurangi esensi reses itu sendiri.

“Selama ini setiap reses anggota DPR dilakukan seperti biasa, tapi kali ini saya berinisiatif berbeda, yaitu mengundang komponen mahasiswa dan pemuda yang notabene kaum milenial untuk memberikan masukan terkait keluhan masyarakat sambil kita ngopi-ngopi,” kata Abdullah Gazam dalam rilisnya yang diterima radarbangsa.com, sore ini.

Menurutnya, pemuda-pemuda hebat ini mau mengisi waktu luangnya dengan kegiatan reses ini, “Mereka mengikuti ‘Reses Inovasi` dengan memperdalam berbagai permasalahan di Kota Sorong diantaranya menginventarisasi berbagai kasus-kasus sosial yang selama ini terjadi di kota Sorong,” tambahnya.

Ketua DPW PKB Papua Barat itu menuturkan, hasil Reses tersebut mampu merampungkan beberapa kasus sosial yang menurut Gazam sudah masuk kategori darurat, gawat, penting dan sudah sangat menghkawatirkan.

“Paling sedikit hari ini saya mendapatkan 14 persoalan yang selama ini dialami warga kota Sorong diantaranya masalah begal, penanganan sampah, kebutuhan air bersih, banjir, pencurian, miras, lampu jalan, debu jalanan, BPJS Kesehatan, Pendidikan (Biaya Pendidikan), parkiran, Lem Aibon dan lapangan kerja.

Kepada para mahasiswa, Abdullah Gazam juga berpesan untuk terus fokus dan bekerja keras. Sebab, setiap perjuangan akan berbuah indah nantinya, “Mimpi tidak diam, semangat bisa,” pungkasnya.

Tags : Reses DPRD Papua Barat , Abdullah Gazam

Berita Terkait