Inilah Sosok di Balik Suksesnya Gerakan 10 Ton untuk Muktamar NU

| Minggu, 16/02/2020 16:08 WIB
Inilah Sosok di Balik Suksesnya Gerakan 10 Ton untuk Muktamar NU KH. Nurtasya, Ketua MWC NU Kec. Candipuro, Kabupaten Lamsel (foyo: istimewa)

LAMSEL, RADARBANGSA.COM - Menyambut Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 yang akan digelar di Propinsi Lampung, 22-27 Oktober 2020 mendatang, warga NU Provinsi Lampung menyambut dengan gembira dan suka cita.

Kegembiraan itu diwujudkan salah satunya oleh warga NU di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, yakni dengan berharap barokah dari para kiai dan muktamirin, warga menggumpulkan beras sebanyak 10 ton untuk menyumbang Muktamar.

KH. Nurtasya, Ketua MWC NU Kec. Candipuro, Kabupaten Lamsel merupakan sosok di balik sukses terkumpulnya sumbangan beras 10 ton tersebut.

“Kecamatan Candipuro terdiri dari 14 desa/ 14 ranting NU dan merupakan daerah agraris pertanian-persawahan, sehingga kami berinisiatif untuk berpartisipasi dalam Muktamar NU melalui pengumpulan beras dari warga NU dilingkungan kami,” kata KH  Nurtasya kepada radarbangsa.com, Minggu 16 Februari 2020.

Kiai yang juga alumni Pon-Pes Al-Ihya` Ulumaddin Kesugihan Cilacap, Jawa Tengah itu menuturkan, jika satu Kepala Keluarga atau KK menyumbang 2-5 kg beras saja, insya`allah lebih dari cukup jumlah warga NU Kec. Candipuro untuk mengumpulkan minimal 10 ton.

“Kami menyumbang sesuai dengan kemampuan kami dan sesuai lokalitas kami, yakni beras, kami berharap MUKTAMAR NU ke-34 di Propinsi Lampung bisa sukses dan kami sebagai tuan rumah untuk muktamirin dari seluruh nusantara dan dunia bisa berbuat semaksimal mungkin semampu kami dalam menyambut saudara-saudara kami dan semoga Lampung mendapatkan barokahnya dari acara tersebut,” tutur lulusan Institut Agama Islam Imam Ghozali (IAIIG/UNUGHA) Cilacap itu.

Tags : Muktamar NU , NU Lampung