RUU Cipta Kerja, Presiden Jokowi: Pemerintah Buka Masukan dari Masyarakat

| Kamis, 20/02/2020 21:57 WIB
RUU Cipta Kerja, Presiden Jokowi: Pemerintah Buka Masukan dari Masyarakat Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan Menteri Jepang Motegi Toshimitsu, di Istana Merdeka (foto: setkabgoig)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa Pemerintah dan DPR membuka seluas-luasnya masukan dari masyarakat terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja yang telah diajukan ke DPR RI, Rabu, 12 Februari 2020 lalu.

“DPR juga saya kira juga akan membuka seluas-luasnya masukan-masukan lewat mungkin dengar pendapat. Saya kira,” kata Presiden Jokowi di Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pemerintah selalu terbuka dalam pembahasan RUU tersebut, “Ini masih baru awal, mungkin masih 3 bulan, mungkin masih 4 bulan baru selesai atau 5 bulan baru selesai ya kan,” jelasnya.

Sementara soal kritikan atau masukan dari masyarakat, Presiden minta RUU Cipta Kerja dibaca satu per satu sehingga jangan sampai belum melihat tetapi sudah mengkritik.

“Ini belum, sekali lagi ini belum undang-undang loh ya, rancangan undang-undang yang baik asosiasi, baik serikat, baik masyarakat bisa memberikan masukan sekali,” tukasnya.

Tags : RUU Cipta Kerja , Presiden Jokowi