Gaet Tokoh dan Milenial, Febby: PKB Sumbar Ingin Perkuat Struktur Partai

| Senin, 24/02/2020 19:01 WIB
Gaet Tokoh dan Milenial, Febby: PKB Sumbar Ingin Perkuat Struktur Partai Ketua DPW PKB Sumatera Barat Febby Dt Bangso (foto: kabarnagari)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat (Sumbar) gencar melakukan penataan organisasi partai di Kabupaten/Kota, hal itu dilakukan manindaklanjuti agenda penting di muktamar Bali dalam melayani Ibu Pertiwi beberapa waktu lalu.

"Kami melihat Pilkada ini momentum untuk mesin partai dan menata partai dimana potensi-potensi yang belum tergarap maksimal oleh PKB saat pemilu kemaren," kata Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Datuak Bangso, Senin, 24 Februari 2020.

Baca Juga: Febby DT Bangso: PKB Sumbar Dukung Penuh Buya Habib di Pilkada Sijunjung

Febby menyampaikan, Nofi Chandra yang merupakan mantan Senator siap bantu PKB perkuat struktur Kota Solok dan Kabupaten Solok, dimana saat ini PKB di daerah itu belum berhasil mendapatkan kursi pada Pemilu 2019 lalu.

"Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan Wakil Walikota Solok dan Bapak Nofi Candra, Senator Sumbar 2014-2019 yang mau ikut membantu PKB di tempat mereka," kata FDB, sapaan akrab Febby.

Tidak hanya itu, FDB juga intens membangun komunikasi dengan tokoh dan kepala daerah untuk penguatan PKB yg belum beruntung di pemilu serentak 2019.
"Penataan Partai ditengah guruh Pilkada terus dilakukan DPW PKB Sumbar, karena penguatan struktur banom dan lembaga menjadi penting untuk menjadikan partai ini besar di Sumbar," ujarnya.

FDB menegaskan, PKB juga membuka diri untuk milenial yang mau menjaga tradisi, dan berpandangan maju kedepan untuk bergerak sesuai kebutuhan zaman dan tentu saja menjaga nilai adab kesantunan berpolitik.

Baca Juga: PKB Sumbar Buka Pendaftaran Calon Jelang Pilkada Serentak 2020

Adapun daerah yang menjadi prioritas adalah Kabupaten Agam, Kota Solok dan Kota Pariaman, karena SK-nya berakhir pada Desember 2019. FDB juga melihat talenta baru yang dianggap bisa menjalankan partai ini dengan baik dan Istiqomah.

"Yang terpenting tidak boleh oportunis, ada 9 agenda penting di muktamar Bali dalam melayani Ibu Pertiwi," ujarnya.

Tags : PKB Sumbar , Febby Dt Bangso , Milenial