Wakil Ketua DPR Cak Imin Imbau Pemerintah Responsif Perubahan Cepat Dunia Pendidikan

| Jum'at, 28/02/2020 19:20 WIB
Wakil Ketua DPR Cak Imin Imbau Pemerintah Responsif Perubahan Cepat Dunia Pendidikan Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat mengunjungi kantor ruangguru.com di Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (28/2). (Foto: radarbangsacom/Bang AL)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meminta pemerintah khususnya kementerian terkait agar responsif terhadap perubahan cepat dunia pendidikan. Menurutnya, banyak hal yang harus dibenahi dalam dunia pendidikan saat ini.

"Tentu kami mengimbau kepada kementerian untuk belajar lebih banyak lagi tentang perkembangan yang cepat di dunia IT, perkembangan cepat di dunia pendidikan. Baik dari segi konten pendidikan, isi materi pembelajaran, sampai pada cara dan strategi pembelajaran yang sudah berubah," kata Cak Imin usai mengunjungi kantor Ruangguru.com, Jalan Dr Saharjo nomor 161, Manggarai Selatan, Jakarta Selatan, Jumat, 28 Februari 2020.

Baca Juga: Sambangi Ruangguru.com, Cak Imin Apresiasi Inovasi Pendidikan Indonesia

Ketua Umum DPP PKB itu menegaskan, dunia saat ini cepat berubah sehingga perubahan tersebut harus segera diantisipasi oleh pemerintah. Selain itu, kementerian terkait juga harus melakukan perubahan cepat baik dalam hal pendidikan, pasca pendidikan hingga rekrutmen pekerjaan.

"Dunia ini berubah dan perubahan itu harus diantisipasi oleh kecepatan pemerintah untuk merespons dengan melibatkan semua pihak. Selama ini ada BLK, ada juga pemagangan di industri, tapi kan kecil jumlahnya. Rekrutmennya kecil, output-nya juga terbatas dan dengan cara yang online seperti ini saya kira lebih massif. Tentu tinggal mengombinasikan antara pengalaman dan pembelajaran," paparnya.

Baca Juga: Cak Imin: NU Harus Jadi Kekuatan Ekonomi, Bukan Hanya Keagamaan

Untuk itu, Cak Imin berharap kementerian pendidikan bersama Komisi X DPR RI segera mengejar ketertinggalan pendidikan Indonesia. Supaya, lanjutnya, pendidikan Indonesia ke depan lebih baik dan inovatif. 

Tags : Cak Imin , Pendidikan , Indonesia , Ruang Guru

Berita Terkait