Legislator PKB Sofyan Ali Minta Pemprov Jambi Bantu Ponpes Nurul Yaqin

| Senin, 09/03/2020 18:11 WIB
Legislator PKB Sofyan Ali Minta Pemprov Jambi Bantu Ponpes Nurul Yaqin Legislator PKB Sofyan Ali saat mengunjungi Asrama Santri Popes Nurul Yakin, Durian Lecah, Sungai Manau, Merangin. (doc.radarbangsa.com)

MERANGIN, RADARBANGSA.COM - Anggota Fraksi Partai kebangkitan Bangsa (FPKB) Sofyan Ali meminta pemerintah terutama Pemprov Jambi dan pemda Marangin memperhatikan lembaga pendidikan terutama pondok pesantren.

“Menurut saya pemerintah harus memperhatikan lembaga pendidikan terutama pondok pesantren. Ya pondok Nurul Yakin ini merupakan salah satu pondok yang perlu sentuhan pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat. Saya minta segera dituntaskan. Saya lihat santri yang tinggal di pondok pesantern ini memerlukan perhatian serius,” kata Sofyan Ali.

Ketua DPW PKB Provinsi Jambi ini, berkesempatan untuk mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Yakin, Durian Lecah, Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin.

Sofyan Ali yang berkesempatan mengelilingi pondok untuk melihat kondisi dan fasilitas yang dimiliki pondok. Kata Putra asli Jambi ini, pemerintah harus menunjang fasilitas pondok sehingga proses belajar mengajar berjalan dengan baik.

“Kita harus memperhatikan generasi-generasi muda muslim ke depannya, mereka lah generasi muda kita,” ujar Sofyan Ali yang didampingi pengasuh pondok pesantren dan santri.

Melihat kegigihan para pengasuh, ustadz pondok yang terus konsisten berjuang dengan istiqomah mengajar meski tanpa bantuan dari pemerintah.

“Saya pribadi sangat berterima kasih kepada kiyai, ustadz yang sudah menyumbangkan diri, tenaga, dan fikiran untuk mendidik generasi kita ini,” ujar Sofyan.

Sofyan pun bekesempatan meninjau komplek pondok pesantren termasuk asrama para santri, yang terlihat sangat sederhana, yang terbuat dari papan, kayu dengan atap terbuat dari rumbai, yang terlihat kurang layak.

“Saya lihat ini sangat memprihatinkan yang sangat memerlukan sentuhan pemerintah. Saya lihat selama ini tidak diperhatikan pemerintah. Oleh sebab itu, saya mengetuk hati pimpinan daerah untuk memperhatikan fasilitas pondok pesantren ini,” ujarnya.

Pada kesempatan ini kepada sekitar 600 santri Sofyan Ali berpesan agar santri terus belajar menuntut ilmu dengan tidak minder dengan pendidikan di luar. Sebab Sofyan yakin lulusan pesantren bisa bersaing. Kalangan santri pun terlihat sangat akrab dan antusias bertemu dengan Sofyan Ali.

“Kita lihat banyak orang-orang hebat dan sukses setelah mengeyam bangku pendidikan di pesantren. Dengan bekal ilmu agama dari pesantren, lulus pesantren kita harapkan bisa jadi pemimpin yang amanah dan jujur, saya yakin itu,” pungkasnya.

 

Tags : Fraksi PKB , Sofyan Ali , Jambi , Ponpes

Berita Terkait