Menag Siap Hadiri Kongres PMII di Balikpapan April 2020 Mendatang

| Rabu, 11/03/2020 17:31 WIB
Menag Siap Hadiri Kongres PMII di Balikpapan April 2020 Mendatang Pengurus PB PMII melakukan silaturahmi dengan Menteri Agama Fachrul Razi (foto: kemenaggoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengaku siap menghadiri pembukaan Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan dihelat pada 13-17 April 2020 mendatang di Balikpapan, Kalimatan Timur. 

"Saya senang dengan PMII. Insya Allah saya bisa hadir di gelaran Konres ke 20 PMII di Balikpapan," kata Menag Fachrul Razi saat menerima Pengurus PB PMII dan Panitia Kongres di kantornya, Jakarta, Selasa 10 Maret 2020 kemarin.

Dalam kesempatan itu, Menag mengungkapkan bahwa sesuai pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa pemerintah akan mengajak semua organisasi Islam untuk bersama-sama membangun bangsa.

Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang mengungkapkan bahwa Kongres PMII akan membahas prinsip-prinsip dasar berorganisasi dan memperkuat peranan mahasiswa PMII untuk bangsa, negara dan agama.

Sebagai tahapan awal, lanjutnya, organisasi mahasiswa itu melakukan pertemuan-petemuan jajaran pengurus harian PB PMII dan Panitia Kongres XX untuk mempersiapkan hal-hal penting yang dibutuhkan saat kongres berlangsung.  

"Pembukaan kongres rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan kami sangat berharap Bapak Menteri berkenan hadir. Kongres PMII ke 20 mengusung tema Organisasi Maju untuk Peradaban Baru," kata Agus Mulyono dilansir kemenaggoid.

Tags : Kongres PMII , PB PMII

Berita Terkait