Cak Imin Sebut Garda Bangsa Tumpuan Kekuatan PKB

| Rabu, 11/03/2020 21:17 WIB
Cak Imin Sebut Garda Bangsa Tumpuan Kekuatan PKB Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar memberikan potongan tumpeng kepada Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan di sela Tasyakuran Harlah Garda Bangsa ke 21 (foto Radarbangsa/TAP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan Garda Bangsa adalah organisasi sayap PKB yang memang dibangun 21 tahun yang lalu dengan model pendekatan dan cara kerja yang luar biasa.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengaku bersyukur Garda Bangsa sejak didirikan tetap konsisten menjadi kekuatan utama sekaligus tumpuan PKB dalam menggalang dukungan masyarakat, terutama kaum muda.

"Alhamdulillah, Garda Bangsa sejak didirikan hingga saat ini tetap menjadi kekuatan PKB di masa yang akan datang," kata Cak Imin saat menghadiri Tasyakuran Harlah Garda Bangsa ke 21 di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Maret 2020.

Menurut Cak Imin, Garda Bangsa menjadi tumpuan PKB dalam tiga hal. Pertama, Garda Bangsa adalah tempat bersemai, mengasah diri, mematangkan barisan, sekaligus menyiapkan pemimpin di masa yang akan datang.

Kedua, lanjut Cak Imin, Garda Bangsa diharapkan menjadi pintu masuk dan/atau rekrutmen seluruh kekuatan bangsa untuk menjadi bagian dan bergabung bersama PKB.

"Ustad boleh masuk, Ustadzah boleh masuk, preman pun boleh masuk, orang kaya, orang miskin, dan semua kalangan boleh masuk," ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

Ketiga, Garda Bangsa adalah ujung tombak dari perjuangan PKB di segala lini. Cak Imin menyatakan, perjuangan PKB bukan hanya agama, negara dan pemerintahan, tapi juga seluruh sendi-sendi kehidupan manusia. Sehingga kehadiran Garda Bangsa tentu sangat diharapkan.

"Saya berharap Garda Bangsa punya sayap di mana-mana dan melebar di seluruh nusantara. Termasuk menjadi garda terdepan menjadi pembela kemanusiaan di Republik yang kita cintai ini," tukas Cak Imin.

Turut hadir dalam Tasyakuran tersebut sejumlah mantan Ketua Umum Garda Bangsa Andi Muawiyah Ramly, Hanif Dhakiri, dan Cucun Syamsurijal. Nampak pula Ketua Umum Garda Bangsa, Tommy Kurniawan, Sekjen Garda Bangsa, Rodli Kaelani.

Tags : Cak Imin , Garda Bangsa , PKB