Presiden Minta Evaluasi Tata Kelola Penyaluran Dana Otsus

| Rabu, 11/03/2020 23:43 WIB
Presiden Minta Evaluasi Tata Kelola Penyaluran Dana Otsus Presiden Jokowi dan Wapres KH Maruf Amin serta menteri Kabinet Indonesia Maju melakukan Ratas soal kondisi ekonomi global (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin melakukan Rapat Terbatas (Ratas) terkait Dana Otonomi Khusus (otsus) Papua bersama para menteri kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 11 Maret 2020.

Dalam pengantarnya, Presiden Jokowi meminta evaluasi secara menyeluruh terkait dengan tata kelola dan efektivitas penyaluran dana otonomi khusus tersebut.

”Jadi sangat penting good governance-nya, penyalurannya. Apakah betul-betul sudah ter-deliver ke masyarakat. Apakah sudah tepat sasaran. Output-nya seperti apa. Apakah dana otsus telah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat di Papua maupun Papua Barat,” ujar Presiden Jokowi.

Dilansir setkabgoid, Presiden minta betul-betul agar lompatan kemajuan kesejahteraan bagi rakyat Papua dan Papua Barat.

Presiden juga meminta kebijakan otonomi khusus Papua dan Papua Barat ini dikonsultasikan dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di Papua maupun Papua Barat.

”Ini penting sekali, ajak bicara tokoh-tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di Papua dan Papua Barat sehingga dapat kita rumuskan sebuah kebijakan yang terbaik, yang akan membuat Papua dan Papua Barat semakin maju dan sejahtera,” pungkas Presiden.

Tags : Presiden Jokowi , Dana Otsus