Presiden Jokowi: Pertanian Berikan Kontribusi Besar Bagi Ekonomi Indonesia

| Kamis, 12/03/2020 15:18 WIB
Presiden Jokowi: Pertanian Berikan Kontribusi Besar Bagi Ekonomi Indonesia Presiden Jokowi dan Wapres KH Maruf Amin serta menteri Kabinet Indonesia Maju melakukan Ratas soal kondisi ekonomi global (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus membukan Peresmian Pembukaan The 2nd Asian Agriculture and Food Forum (ASAAF) Tahun 2020 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 12 Maret 2020.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, sektor pertanian memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan ekonomi, baik dalam kontribusi ekspornya maupun kontribusi meningkatkan pendapatan masyarakat.

”Sektor pertanian juga berkontribusi dalam penyediaan pangan functional food yang sangat penting bagi sebuah bangsa. Karena dari pangan lah dapat mendorong tingkat kesehatan yang lebih baik, sehingga mampu meningkatkan produktivitas bangsa dan negara kita,” kata Presiden Jokowi.

Oleh sebab itu, Presiden menyampaikan, pekerjaan yang berkaitan dengan pangan dan pertanian itu betul-betul harus dilihat dari hulu sampai ke hilir. Ia menambahkan tidak bisa hanya melihat hulunya atau hilirnya atau mengurus hulunya tidak mengurus hilirnya.

”Saya lihat di lapangan, barangnya sebetulnya bagus tapi persiapan, baik infrastruktur irigasi dan bibitnya mestinya untuk lahan gambut itu berbeda dengan lahan biasa. Inilah saya kira fungsi-fungsi HKTI dalam menyelesaikan persoalan-persoalan seperti itu,” tukas Presiden dikutip laman setkabgoid.

Tags : Presiden Jokowi , Pertanian , Ekonomi Indonesia