1 Pasien Covid-19 di RS Moewardi Solo Meninggal Dunia

| Kamis, 19/03/2020 07:46 WIB
1 Pasien Covid-19 di RS Moewardi Solo Meninggal Dunia Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (dok Twitter @kominfo_jtg)

SOLO, RADARBANGSA.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan satu pasien positif corona atau covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi meninggal dunia.

Dengan demikian di Jawa Tengah ada tiga pasien positif corona meninggal dunia, yakni satu di RS Kariadi Semarang dan dua RSUD dr Moewardi Solo.

"Pasien positif corona meninggal dunia di Jawa Tengah bertambah satu orang di RSUD dr Moewardi. Korban meninggal terakhir terjadi pada Rabu sore," kata Ganjar, Rabu, 18 Maret 2020.

Ganjar mengatakan pasien positif corona yang baru saja meninggal tersebut berjernis kelamin perempuan berusia 49 tahun. Sebelum meninggal dilihat dari hasil tracking Pemprov Jawa Tengah, dia mengikuti seminar di Bogor, Jawa Barat.

"Ada riwayat perjalanan yang sama dengan pasien positif corona meninggal kasus pertama di Jawa Tengah yang dirawat di RSUD dr Moewardi Solo," papar dia.

Hasil tracking Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah pasien positif covid-19 yang memiliki riwayat perjalanan di Bogor Jawa Barat untuk mengikuti seminar berjumlah 4, 2 di antaranya meninggal.

"Kami sedang menghubungi Gubernur Jawa Barat untuk mengetahui apakah ada lagi warga Jawa Tengah yang ikut seminar di Bogor yang berujung meninggal positif corona," kata dia.

Hingga saat ini di Jawa Tengah terdapat 1.005 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Ada 68 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 68 orang, 24 di antaranya telah pulang dalam kondisi sehat dan dua orang meninggal.

"Kami catat pasien positif sebanyak 9 orang, 6 di antaranya dirawat intensif dan 3 meninggal," pungkasnya.

Tags : Corona , Solo , Ganjar Pranowo

Berita Terkait