Ringankan Beban Masyarakat, NU dan PKB Jogja Salurkan 30 Ton Beras

| Selasa, 07/04/2020 16:44 WIB
Ringankan Beban Masyarakat, NU dan PKB Jogja Salurkan 30 Ton Beras DPW PKB DIY Yogyakarta menyalurkan beras kepada masyarakat (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wabah Virus Corona (Covid-19) yang meluas di berbagai daerah di Indonesia telah menyebabkan dampak bagi masyarakat.

Untuk memutus rantai penularan virus corona, pemerintah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat tetap di rumah melakukan physical distancing serta memperkuat imunitas tubuh.

Melakukan physical distancing merupakan hal yang tak mudah bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi masyarkat kurang mampu yang kehilangan penghasilannya. Karena itu, aksi bantuan sosial saat ini tengah gencar dilakukan, baik oleh pemerintah pusat, daerah, maupun lembaga masyarakat.

Pengurus Wilayah Nahdaltul Ulama (PWNU) dan Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) D.I. Yogyakarta tergerak untuk membantu masyarakat miskin dan golongan masyarakat yang kehilangan penghasilan akibat pandemi Covid-19.

PWNU dan DPW PKB Yogyakarta berencana akan membagikan 30 ton beras untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Hal itu disampa Wakil Ketua PWNU DIY H Fahmi Akbar Idris didampingi Sekretaris DPW PKB DIY Umaruddin Masdar, di Kantor PWNU DIY, Jl. MT Haryono Yogyakarta, Selasa siang, 7 April 2020.

"Progam sosial ini wujud kepedulian NU dan PKB terhadap masyarakat, terutama menjelang datangnya bulan suci Ramadan. Dan beras akan kami bagikan sebelum puasa. Nanti sebelum lebaran ada lagi" kata Fahmi Akbar.

Tidak hanya itu, Fahmi Akbar Idris juga menyampaikan kepada Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Cak Imin yang ikut menyumbang menyumbang 5 ton beras.

Kata Fahmi, ini wujud kepedulian Cak Imin terhadap program PWNU DIY dan juga terhadap masyarakat miskin.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB DIY, Umaruddin Masdar menyampaikan bahwa PWNU dan DPW PKB DIY telah sepakat untuk melakukan aksi nyata membantu masyarakat terdampak Covid19, terutama masyarakat miskin dan masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau penghasilan selama masa tanggap darurat bencana Covid19 ini.

"Kami sudah bekerja dalam banyak hal. Di antaranya sosialisasi penaggulangan Covid19, penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer, pembagian masker, dan sekarang pembagian beras." pungkasnya.

Tags : PKB , Virus Corona , Disinfektan