BI Gelontorkan Bantuan APD dan Alkes ke Tenaga Medis

| Kamis, 09/04/2020 11:49 WIB
BI Gelontorkan Bantuan APD dan Alkes ke Tenaga Medis Ilustrasi. Tenaga Medis memakai APD dan Masker (Foto: Pikiran Rakyat)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Bank Indonesia (BI) memberikan bantuan berupa APD, Alat Kesehatan (Alkes) dan masker kepada kelompok tenaga medis. Bantuan ini berjumlah 5000 (lima ribu) buah Alat Pelindung Diri (APD) dan 10.000 (sepuluh ribu) set Alat Rapid Diagnostic Test, serta 100.000 (seratus ribu) masker.

Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti mengatakan bantuan tersebut diberikan untuk mendukung percepatan penanganan kesehatan pandemi COVID-19.

“BI mengapresiasi Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan COVID-19 dan seluruh tenaga medis yang melakukan berbagai upaya guna memutus rantai penyebaran COVID-19 dan menyelamatkan masyarakat dari bahaya dan ancaman COVID-19”, demikian disampaikan Destry saat melakukan penyerahan bantua di Jakarta, Kamis, 8 April 2020

Selain bantuan kepada tenaga medis, BI juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa masker, cairan disinfektan dan alat semprotnya, hand sanitizer, vitamin, serta wastafel portable luar ruang.

BI mencatat setidaknya nilai bantuan yang telah disalurkan saat ini mencapai Rp9,8 miliar, dan jumlah tersebut dapat ditambah seiring dengan realisasi penyaluran bantuan di daerah. Bantuan tersebut disalurkan melalui 46 (empat puluh enam) Kantor Perwakilan BI di seluruh Indonesia.

Tags : APD , Alkes , Bantuan , BI