DPC PKB Konawe Utara Bagikan Masker ke Masyarakat di Pasar Tradisional

| Kamis, 30/04/2020 21:24 WIB
DPC PKB Konawe Utara Bagikan Masker ke Masyarakat di Pasar Tradisional Ketua DPC PKB Konut, Rasmin Kamil saat menyerahkan masker dan menyemprotkan hand sanitizer ke pengunjung pasar tradisional (foto: Istimewa)

KENDARI, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Konawe Utara (Konut) membagikan masker di pasar tradisional. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya kewaspadaan penyebaran virus corona di daerah itu.

Selain membagikan masker di pintu masuk pasar, partai yang dinahkodai Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin itu juga menyemprot hand sanitizer ke tangan pengunjung pasar baik yang sudah berbelanja dan yang akan berbelanja.

Ketua DPC PKB Konut, Rasmin Kamil menyatakan, pasar adalah pertemuan warga yang paling ramai. Sehingga, potensi penularan virus di pasar tergolong tinggi.

"Untuk itu, kami bagikan masker ke warga agar satu sama lain bisa saling menjaga," kata Rasmin, Kamis 30 April 2020.

Selain membagikan masker dan semprot hand sanitizer di tangan, pihaknya juga memberikan edukasi dan pengetahuan tentang langkah pencegahan virus corona.

Menurut Rasmin, jaga jarak minimal 1,5 meter merupakan hal yang patut dijalankan oleh masyarakat ketika beraktivitas di luar. Selain itu, warga juga diminta untuk mematuhi etika bersin dan batuk di tempat umum.

"Minimal saat batuk atau bersin menutup mulut dan hidung menggunakan tangan atau tisu. Tapi dengan menggunakan masker sudah lebih baik. Makanya, kami bagikan masker sebagai langkah pencegahan," ungkapnya.

Rasmin menyebut, meski Konut saat ini dinyatakan masih hijau kasus corona, masyarakat perlu waspada. Sebab, bentuk virus tak bisa dilihat dengan kasat mata melainkan dengan alat semisal hasil laboratorium.

Untuk itu, ia menyarankan bagi warga yang merasa kurang enak badan atau menderita penyakit yang mirip diagnosis virus corona agar tetap di rumah saja, ”Agar potensi penularan itu tidak terjadi ke orang lain," katanya.

Rasmin juga berharap, virus ini segera berlalu dan masyarakat kembali hidup normal tanpa menjaga jarak dan mengenakan masker.

Tags : PKB , Virus Corona , Disinfektan , Masker