Menkes Terawan Berikan Sertifikat Eliminasi Malaria ke 6 Kabupaten/Kota

| Jum'at, 01/05/2020 16:37 WIB
Menkes Terawan Berikan Sertifikat Eliminasi Malaria ke 6 Kabupaten/Kota Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (foto: kemkesgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyerahkan sertifikat eliminasi malaria kepada 6 Kabupaten/Kota yang telah berhasil eliminasi malaria.

Keenam kabupaten/kota itu antara lain Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Nunukan, Kabupaten Tana Tidung, Kabupaten Wakatobi, dan Kota Bengkulu.

Kali ini penyerahan sertifikat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan secara virtual melalui video converence mengingat situasi saat ini tengah terjadi wabah Covid-19.

Menkes Terawan mengatakan eliminasi malaria adalah upaya untuk menghentikan penularan malaria di suatu wilayah, yaitu di kabupaten/kota atau di provinsi.

Pada tahun 2019 yang lalu sebanyak 300 kabupaten/kota telah mendapatkan sertifikat eliminasi malaria. Pada tahun 2020 ini, target kabupaten/kota yang mendapatkan sertifikat eliminasi malaria adalah 325 kabupaten/kota.

“Kali ini kita kembali bangga dan bersyukur, karena sampai dengan bulan April 2020 ada 6 kabupaten/Kota yang telah lolos penilaian dan berhak mendapatkan sertifikat eliminasi malaria,” katanya dilansir kemkesgoid, Jumat 1 April 2020.

Tags : Eliminasi Malaria , Hari Malaria Sedunia , Menkes Terawan

Berita Terkait