PKB Bengkalis Salurkan APD Pelindung Wajah ke RSUD dan Puskesmas

| Senin, 04/05/2020 17:14 WIB
PKB Bengkalis Salurkan APD Pelindung Wajah ke RSUD dan Puskesmas DPC PKB Bengkalis menyerahkan bantuan APD Pelindung Wajah ke RSUD dan Puskesmes (foto: PKB Bengkalis)

BENGKALIS, RADARBANGSA.COM - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bengkalis memberikan bantuan Alat Pelindung Diri atau APD berupa Face Shield atau Pelindung Wajah ke RSUD dan Puskesmas di Bengkalis, Senin 4 Mei 2020.

Penyaluran bantuan APD oleh Ketua PKB Bengkalis Misliadi didampingi anggota DPRD Irmi Syakip Arsalan diterima langsung oleh Plt. Direktur RSUD dr. Ersan Saputra TH.

Menurut Ketua DPC PKB Bengkalis, Misliadi, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap tenaga medis yang menjadi benteng pertahanan terakhir dalam menangani covid-19 di Indonesia, khususnya di Bengkalis.

“Hari ini, kita menyerahkan face shield atau alat pelindung wajah untuk tenaga medis Puskesmas dan RSUD. Di RSUD ini kita juga memasang bilik sterilisasi," ucap Misliadi kepada radarbangsa.

Mantan anggota DPRD Bengkalis ini mengutarakan, kegiatan PKB Peduli tidak hanya di kecamatan Bengkalis. Kegiatan serupa juga dilakukan kader PKB di sejumlah kecamatan. Dia berharap bantuan dari PKB tersebut bermanfaat bagi tenaga medis.

"Hari ini kita serahkan 500 pelindung wajah dan satu bilik sterilisasi. Kepada masyarakat kita berharap ikuti himbauan pemerintah, apalagi Bengkalis hari ini sudah zona merah kita tidak tahu siapa yang terjangkit dan bisa menjangkiti kita," katanya lagi.

Anggota DPRD Irmi Syakip Arsalan menambahkan, dukungan harus diberikan kepada tenaga medis Bengkalis yang sedang berjibaku menangani PDP dan pasien positif. Penyaluran bantuan APD hari ini merupakan bentuk kepedulian PKB dan kader.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap tenaga medis yang memberikan jiwa raga mereka untuk melayani masyarakat kita yang terkena covid, saya kira sebagai kader kita harus memberikan suport dan dukungan kepada tenaga medis kita yang berjibaku menangani pasien PDP atau positif," ujarnya.

Sementara itu, Plt. Direktur RSUD Bengkalis, dr. Ersan Saputra TH mengaku terbantu atas penyaluran APD yang diserahkan PKB Bengkalis. APD itu sangat dibutuhkan tenaga medis baik di Puskesmas dan RSUD.

"Kita bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada PKB Peduli. Karena ini sangat kita butuhkan dalam pelayanan kesehatan kita terutama di RSUD dan Puskesmas,” ucapnya.

Tags : PKB , Virus Corona , Disinfektan