Garda Bangsa Lampung Gencar Bagikan Takjil ke Warga

| Kamis, 07/05/2020 03:31 WIB
Garda Bangsa Lampung Gencar Bagikan Takjil ke Warga DKW Garda Bangsa Lampung membagikan takjil kepada masyarakat (foto: istimewa)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - DKW Garda Bangsa Lampung terus berupaya membagikan takjil kepada masyarakat Lampung. Pembagian kali ini dilakukan oleh Sekretaris DKW Garda Bangsa Lampung, Mursaidin bersama pengurus lainnya.

Mereka membagikan takjil kepada pengendara bermotor yang kebetulan melintas dan berhenti karena terkena rambu lalu lintas (Lampu Merah). 

Mursaidin saat dimintai keterangan mengaku bahwa kegiatan tersebut ditujukan untuk menambah menu buka puasa bagi orang-orang yang sedang berpuasa. Targetnya adalah pengendara yang taat peraturan lalu lintas serta mematuhi arahan Pemerintah untuk mengenakan masker selama wabah Covid-19, selain itu tuna wisma menjadi sasaran pembagian takjil ini juga.

“Saya beserta tim membagi takjil ini untuk membantu mereka yang membutuhkan, mereka ini kita yakini orang yang terpaksa harus keluar rumah. Oleh karena itu pengendara yang taat aturan lalu lintas (menggunakan helm) dan menggunakan masker yang kita berikan takjil. Selain itu tunawisma di sekitaran lokasi menjadi target kita juga,” ujar Mursaidin di lokasi kegiatan, Rabu 6 Mei 2020.

Disisi lain kehadiran anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Lampung Soni Setiawan menambah warna dalam kegiatan sosial ini. Sebagai Anggota DPRD Provinsi yang tergolong masih muda, Daeng Soni mengungkapkan bahwa dirinya sebagai pemuda sangat mensuport kegiatan sosial seperti ini.

“Saya suka mensuport kegiatan sosial seperti ini. Mengingat selama masa pandemi Covid -19 ini banyak orang yang membutuhkan bantuan. Mungkin bagi sebagian orang menganggap bantuanya ini nilainya kecil, tapi siapa tau bagi orang lain bantuan tersebut sangat dibutuhkan. Mudah-mudahan ini bermanfaat,” kata Soni.

Tags : Garda Bangsa , PKB , Garda Bangsa Lampung

Berita Terkait