Dengar Warga Tak Tersentuh Bantuan, PKB Pandeglang Langsung Turun Tangan

| Selasa, 12/05/2020 22:34 WIB
Dengar Warga Tak Tersentuh Bantuan, PKB Pandeglang Langsung Turun Tangan DPC PKB Pandeglang menyerahkan bantuan dari Cak Imin kepada warga terdampak Covid-19 (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pandeglang menyerahkan bantuan paket sembako dari Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin kepada warga yang terdampak Covid-19 yang tidak tersentuh oleh bantuan pemerintah.

Salah satunya adalah Kakek Jari (75), Warga Kampung Ciparumpang RT/RW 004/003, Kelurahan Pager Batu, Kecamatan Majasari, Pandeglang yang tinggal bersama istri Sapiah (53) dan dua orang anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) kelas enam, dan empat.

Sehari-hari Kakek Jari ini bekerja menjadi buruh di perkebunan milik orang lain untuk makan dan membiayai kedua anaknya yang masih duduk di bangku sekolah.

Sapiah, istinya bercerita bahwa dirinya pernah mendapat bantuan PKH sekali dari pemerintah tapi karena kartunya hilang dan kebingungan untuk mengurusnya, akhirnya dibiarkan dan tidak ada bantuan lagi.

"Pernah harita kenging PKH tapi kartuna leungit, bingung ngurusna kedah kumaha, atuh teu kenging deui sampe ayeuna, teu aya bantuan deui (Pernah dulu dapat PKH, tapi kartunya hilang, bingung mengurusnya harus bagaimana, lalu tidak dapat lagi sampe sekarang, tidak ada bantuan lagi)," ujar Sapiah.

Keluarga Kakek Jari tinggal di pegunungan yakni Gunung Karang yang termasuk kecamatan Majasari dan hanya beberapa kilometer saja dari pemerintah kabupaten Pandeglang.

"Alhamdulillah, haturnuhun atos dilongok sareng di pasihan sembako ku PKB (Alhamdulillah, terima kasih sudah dijenguk dan dikasih sembako oleh PKB)," tambah Kakek Jari.

Bantuan sembako dari Ketua Umum DPP PKB yang di bagikan di Kabupaten Pandeglang untuk dapat membantu masyarakat dalam situasi pandemi covid-19, selain itu diberikan kepada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

"Jadi banyak masukan dari simpatisan PKB untuk menengok kakek Jari ini, akhirnya kami bersama DPC PKB menyerahkan bantuan sembako dari Ketua Umum DPP PKB, semoga aja bermanfaat," ungkap Yogi Eka Martien yang mewakili DPC PKB Pandeglang.

"Sebetulnya Kakek Jari memiliki enam orang anak, cuma yang empat sudah berkeluarga, tinggal sekarang masih harus membiayai dua orang anaknya yang masih kecil," tambahnya. (RS)

Tags : PKB Pandeglang , PKB , Cak Imin