DPW PKB Jambi Distribusikan 5000 Paket Sembako dari Muhaimin Iskandar

| Kamis, 14/05/2020 15:02 WIB
DPW PKB Jambi Distribusikan 5000 Paket Sembako dari Muhaimin Iskandar Ketua DPW PKB Provinsi Jambi Sofyan Ali kembali menyalurkan Paket sembako dari Muhaimin Iskandar. (doc. istimewa)

JAMBI, RADARBANGSA.COM- Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Kota Jambi untuk membantu warga menyambut bulan suci Ramadan 1441 Hijriah, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jambi Sofyan Ali kembali menyalurkan bantuan berupa sembako. Bantuan sembako kali ini diserahkan Sofyan Ali untuk masyarakat Provinsi Jambi yang terdampak virus corona (covid-19).

Bantuan sekitar 5000 paket sembako ini berasal dari Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang mulai didistribusikan Sofyan Ali kepada 11 Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten/Kota.

Bantuan sembako dibungkus dalam kardus bertuliskan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Ami) dan logo PKB. Sembako tersebut diserahkan Sofyan Ali di Rumah Aspirasi Sofyan Ali Buluran Kenali untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Ketua Umum, Gus Muhaimin Iskandar membagikan paket sembako di seluruh Indonesia termasuk Provinsi Jambi. Alhamdulillah Provinsi Jambi kebagian 5 ribu paket,” kata Ketua DPW PKB Provinsi Jambi usai menyerahkan bantuan sembako kepada 11 DPC PKB Kabupaten/Kota, Rabu, 13 Mei 2020.

Dijelaskan Sofyan Ali, bahwa dalam satu paket tersebut terdiri dari 10 kg beras, 2 kg minyak goreng serta 2 kg gula pasir. “Mudah-mudahan ini dapat meringankan beban masyarakat Jambi di tengah suasana Covid-19,” harapnya.

Masih dikatakan Sofyan, bahwa pembagian sembako ini akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Dalam kesempatan ini, Sofyan Ali yang kini sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PKB tersebut mengajak warga yang memiliki rezeki berlebih untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Faktanya mereka membutuhkan bantuan untuk sekadar bisa makan. Mereka sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Terutama saat diberlakukan social distancing ini," terang Sofyan Ali.

Seperti saat penyerahan sembako pada awal puasa lalu, Sofyan Ali pun berharap dengan pemberian sembako ini paling tidak bisa meringankan beban masyarakat apalagi saat ini menghadapi Lebaran Idul Fitri.

“Saya pribadi berharap dengan pemberian sembako ini, paling tidak bisa meringankan beban masyarakat. Saya pikir sekarang ini momen yang tepat untuk membantu mereka apalagi sebentar lagi mau Lebaran Idul Fitri,” terang generasi muda Nahdliyin ini.

Sofyan Ali pun tidak lupa berpesan kepada masyarakat untuk selalu patuh terhadap imbauan pemerintah soal pencegahan Covid-19, karena penyerabaran virus covid-19 ini kian bertambah termasuk di Provinsi Jambi.

“Semakin hari penderita virus ini terus bertambah. Oleh sebab itu, kita berharap masyarakat mengikuti imbauan pemerintah, sehingga penyebarannya tidak meluas,” pungkasnya.

Tags : PKB , Jambi , Sofyan Ali , Sembako , Cak Imin