Ribuan Paket Sembako Gus AMI Disalurkan ke Guru Ngaji di Subang

| Jum'at, 15/05/2020 12:10 WIB
Ribuan Paket Sembako Gus AMI Disalurkan ke Guru Ngaji di Subang Ketua DPC PKB Subang, Dadan Hidayatullah secara simbolis menyerahkan bantuan sembako dari Gus AMI kepada guru ngaji di Subang (foto istimewa)

SUBANG, RADARBANGSA.COM - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Subang salurkan 1,000 paket sembako Gus Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami) pada guru ngaji dan Masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ke 30 kecamatan di Kabupaten Subang.

Ketua DPC PKB Subang H. Dadan Hidayatullah secara langsung mengawal proses distribusi ribuan paket Sembako. Menurut Dadan, target utama penerima bantuan Sembako itu adalah guru ngaji dan masyarakat kurang mampu di wilayah Subang.

“Kami hanya meneruskan amanah ketua umum DPP PKB Gus Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami) untuk memberikan paket sembako ini kepada para guru ngaji dan Masyarakat tidak mampu yang terkena dampak Covid-19,” ujarnya usai memberikan bantuan secara simbolis kepada Guru Ngaji di Yayasan Cahaya Qolbu, Tambakdahan, Subang, Kamis, 14 Mei 2020.

Dadan yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, menuturkan bahwa COVID-19 ini tidak hanya menyebabkan emergency kesehatan, namun juga banyak melumpuhkan roda ekonomi besar,menengah dan kecil, termasuk juga aktifitas ekonomi guru ngaji.

”Guru ngaji ini kebanyakan pegawai swasta, profesinya macam-macam dan terdampak Covid-19, kadang mereka terlupakan padahal mereka adalah salah satu patok bangsa kita, alhamdulillah dan terima kasih buat Ketum kami (Gus Ami) yang telah memberi paket sembako yang kami saluran prioritas untuk guru ngaji,” paparnya.

Dengan bantuan paket sembako berisi 10 kilogram beras, dua paket gula dan dua paket minyak lanjut Dadan moga bisa sedikit meringankan beban mereka-mereka yang terkena dampak Covid-19.

“Dan kami terus mendorong pada pemerintah salah satu yang harus di perhatikan adalah para guru ngaji, utamanya berekenaan dengan kesejahteraan mereka, meski mereka tidak berharap tapi negara harus hadir buat mereka,” paparnya.

Selain itu dalam sambutannya di depan para guru ngaji penerima simbolis paket Gus Ami, Dadan meminta bersama-sama untuk memutus rantai virus Corona dengan mengikuti anjuran yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Mari kita bergotong royong melawan Covid-19, menjaga dan mempertebal iman kita semua terus bermunajat apalagi ramadan bulan yang penuh magfiroh dan Rohmah ini, agar kita semua terhindar dari Covid-19 dan jaga kesehtan sesuai dengan yang telah ditetapkan pemerintah,” paparnya.

Turut hadir dalam acar simbolis pembagian 1.000 paket Sembako Gus Ami, Sekretaris DPC PKB Kab.Subang Unjang Asy’ari dan Anggota DPRD Kab.Subang H. Syahroni.

Tags : PKB , Subang , Guru Ngaji