Yurianto: Kita Harus Adaptasi dan Ubah Pola Hidup Lawan Covid-19

| Minggu, 17/05/2020 12:20 WIB
Yurianto: Kita Harus Adaptasi dan Ubah Pola Hidup Lawan Covid-19 Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto (foto: humas BNPB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengimbau masyarakat untuk beradaptasi agar bisa lebih produktif namun tetap aman dari ancaman virus corona. Ia meminta masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Kalau kita tidak beradaptasi dengan sistem seperti, sementara kita yakini virus masih belum bisa dihilangkan dari muka bumi, maka kita tidak akan bisa selamat. Kita tidak akan bisa bertahan dari kondisi ini," kata Yuri di Jakarta, Sabtu, 16 Mei 2020.

Yurianto mengatakan masyarakat harus mulai beradaptasi terhadap pandemi. Hal itu jadi salah satu cara untuk berdamai dengan pandemi. Namun, berdamai bukan berarti masyarakat menyerahkan diri kepada situasi sekarang.

"Ini saatnya mulai mengubah perilaku kita hidup di dalam kondisi bumi (yang) terancam COVID-19. Beberapa kali disebutkan presiden, inilah cara kita untuk berdamai dengan virus, bukan menyerah," kata Yuri.

Masyarakat harus beradaptasi dengan mengubah pola hidup. Tentunya juga mematuhi protokol kesehatan, apalagi saat berada di luar tempat tinggalnya.

"Kita harus beradaptasi dengan mengubah pola hidup dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, disiplin, ini pola kehidupan baru. Ini harus dilaksanakan, diimplementasikan," ujar Yurianto.

Ia tak menampik banyak orang kehilangan pekerjaan karena virus corona. Pandemi juga menyebabkan permasalahan kompleks masyarakat.

Dia berharap masyarakat berpikir bagaimana caranya harus berpikir produktif dalam menghadapi pandemi corona. Selain itu masyarakat juga harus berpikir bagaimana mereka aman dari ancaman virus corona.

Tags : Covid19 , Ahmad Yurianto , Adaptasi

Berita Terkait