Waspadai Cuaca Buruk Hingga 22 Mei 2020 Mendatang

| Kamis, 21/05/2020 16:43 WIB
Waspadai Cuaca Buruk Hingga 22 Mei 2020 Mendatang Bencana angin puting beliung yang terjadi di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Rabu (20/5) Foto: BPBD

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini prakiraan cuaca terkait hujan lebat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi hingga Jumat 22 Mei 2020 mendatang.

Adapun beberapa wilayah yang berpotensi mengalami cuaca buruk adalah mulai dari Aceh, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung.

Dalam hal ini, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dikutip laman bnpbgoid mengatakan, wilayah Lampung diharapkan dapat mengantisipasi dan mempersiapkan diri terkait prakiraan cuaca buruk tersebut, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Sampai besok di Propinsi Lampung diprediksi masih berpotensi terjadi hujan lebat, disertai angin kencang, kilat petir,” kata Dwikorita.

Kemudian Banten, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Gorontalo juga diharapkan mewaspadai potensi cuaca buruk yang dapat terjadi di wilayah tersebut.

Selanjutnya cuaca buruk juga berpotensi terjadi di wilayah Indonesia Tengah dan Timur, seperti Gorontalo, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

 

Tags : BMKG , BNPB , Cuca Buruk