KKP Ajak Masyarakat Terapkan Lebaran Ikan

| Selasa, 26/05/2020 10:09 WIB
KKP Ajak Masyarakat Terapkan Lebaran Ikan Menteri Kelautan dan Perikanan (Doc: KKP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo kembali mengenalkan kegiatan sosial bertajuk “Lebaran Ikan”. Melalui kegiatan ini, dirinya mengajak masyarakat untuk merayakan momen lebaran dengan menu makanan yang berbeda, yakni produk perikanan.

“Merayakan lebaran tidak harus memasak opor ayam atau rendang daging, tapi juga bisa produk perikanan yang memiliki manfaat dan kandungan gizi yang tinggi,” jelas Menteri Edhy di Jakarta, Jumat, 22 Mei 2020.

Dalam kegiatan tersebut, KKP membagikan ikan segar seberat 5 kilogram untuk masyarakat kurang mampu. Produk ikan segar ini berasal dari para nelayan dan pembudidaya ikan. Selain itu, paket ikan tersebut akan dibagikan pada 15.000 kepala keluarga yang tersebar di Indonesia.

“Jadi gerakan ayo konsumsi ikan akan kita terus suarakan, dan lebaran ikan ini menjadi salah satu bentuknya,” urainya.

Edhy menyampaikan kegiatan ini juga bertujuan untuk menyerap produksi nelayan. Kegiatan ini lanjutnya, juga bisa meningkatkan minat masyarakat dalam mengonsumsi ikan.

Sebelumnya, KKP sempat menginisiasi pembagian 15.000 nasi ikan perhari selama bulan suci ramadan. Kegiatan tersebut tidak menggunakan dana APBN, melainkan berasal dari donasi seluruh pegawai, baik pusat maupun UPT KKP.

Tags : Lebaran Ikan , KKP

Berita Terkait