Wacana Penerapan New Normal, Kadafi Minta Pemerintah Perhatikan Ponpes

| Jum'at, 29/05/2020 09:43 WIB
Wacana Penerapan New Normal, Kadafi Minta Pemerintah Perhatikan Ponpes Anggota Komisi X DPR RI FPKB, Muhammad Kadafi (foto: istimewa)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Muhammad Kadafi meminta kepada pemerintah agar memperhatikan Pondok Pesantren (Ponpes) jika kebijakan New Normal diterapkan.

“Penerapan kebijakan New Normal atau kehidupan yang baru, pemerintah baik pusat atau pun daerah harus memperhatikan Pondok Pesantren,” kata Muhammad Kadafi saat berada di Universitas Lampung (Unila), Jumat 29 Mei 2020.

Menurut Anggota Komisi X DPR RI itu, pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan tertua yang telah berdiri di Indonesia yang terkadang tidak mendapatkan / luput dan bahkan tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah dan para pemangku kebijakan lainnya.

“Penyediaan alat pelindung diri di pesantren seperti hand sanitizer, masker, tempat cuci tangan, pengukur suhu tubuh serta fasilitas kesehatan di Pondok Pesantren merupakan sebuah keharusan,” tambahnya.

Bahkan, lanjut politisi muda PKB itu, prasarana kebersihan dan kesehatan harus dibangun di pesantren, “Dengan begitu, saya berharap penyebaran covid-19 ini bisa dicegah ,” katanya.

Kadafi juga meminta pemerintah untuk memfasilitasi rapid test dan pemeriksaan swab masal untuk para kiai, tenaga pengajar serta para santri di pondok pesantren.

Kadafi menegaskan bahwa PKB pada dasarnya menyambut baik wacana penerapan kebijakan New Normal yang digagas Pemerintah. Meski demikian, ia berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tags : Muhammad Kadafi , PKB , DPR , New Normal

Berita Terkait