Kemenkes Beri Bantuan 2.000 Rapid Test pada Sekretariat ASEAN

| Kamis, 04/06/2020 17:10 WIB
Kemenkes Beri Bantuan 2.000 Rapid Test pada Sekretariat ASEAN Sekretaris Jenderal Kemenkes, Oscar Primadi menyerahkan bantuan Rapid Test kepada Deputi Sekretaris Jenderal, Sekretariat ASEAN Robert Matheus Michael Tene (foto: kemkesgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan bantuan 2.000 rapid test kepada Sekretariat ASEAN di Gedung Kemenkes, Jakarta, Kamis 4 Juni 2020. 

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkes, Oscar Primadi kepada Deputi Sekretaris Jenderal, Sekretariat ASEAN Robert Matheus Michael Tene.

Sekjen Oscar mengatakan pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk skrining pegawai di Sekretariat ASEAN sehingga dapat memutus penularan Covid-19. Pemerintah Indonesia menyadari bahwa situasi selama pandemi di Indonesia belum ideal. Pemerintah meyakini dengan upaya yang dilakukan dalam memerangi pandemic Covid-19 akan berhasil.

“Kami terus melakukan peningkatan kapasitas dan respons dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19 ini,” kata Oscar dilansir kemkesgoid.

Selain 2000 rapid test, bantuan ini juga dilengkapi dengan sejumlah APD untuk mengumpulkan sampel. Sekjen Oscar berharap dengan kontribusi ini dapat meningkatakan keamanan dari penularan virus Covid-19 khusus di lingkungan Sekretariat ASEAN.

Robert Matheus Michael Tene mengapresiasi kontribusi yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan, “Rapid test tersebut nantinya akan digunakan untuk seluruh pegawai di Sekretaria ASEAN dan lembaga ASEAN di Jakarta,” Katanya.

Tags : Kemenkes , Rapid Test