Seoang Anak Autis Ditemukan Selamat di Gunung Pasca 2 Hari Menghilang

| Rabu, 10/06/2020 16:02 WIB
Seoang Anak Autis Ditemukan Selamat di Gunung Pasca 2 Hari Menghilang William Calaghan, Bocah Berusia 14 Tahun Pengindap Autisme (Doc: BBC)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - William Callaghan, seorang anak berkebangsaan Australia ditemukan kembali oleh pihak kepolisian di dekat Puncak Gunung. Diketahui, William merupakan seorang pengindap autisme non verbal yang baru berusia 14 tahun.

Sebelumnya, William dilaporkan menghilang saat berjalan-jalan bersama keluarga di ‘Mount Disappointment, Victoria, Australia, pada hari Senin, 7 Juni 2020. Keluarganya menyampaikan kekhawatiran mengenai ketidakmampuannya berkomunikasi secara verbal yang dapat menghambat upaya pencarian oleh tim kepolisian.

“Dia ditemukan pada hari Rabu di dekat puncak gunung,” demikian ujar reporter BBC, Rabu 10 Juni 2020.

Tim penyelamat mengatakan William ditemukan sekitar 10 menit dari lintasan semak - semak, ia tidak memakai sepatu dan hanya mengenakan kaus olahraga yang bertudung.

“Belum diketahui apakah William memiliki akses ke makanan, air atau tempat berlindung di gunung, yang terletak 80 km (50 mil) utara Melbourne.  Suhu telah mendekati 0C dalam dua malam terakhir,” demikian laporan dari BBC.

Tim-tim relawan yang menjelajahi daerah itu mengatakan jika William telah dibawa ke rumah sakit untuk dipantau lebih lanjut.

”Dia dalam kondisi waspada, hangat, sedang makan dan minum dan dia saat ini dia benar-benar meminta McDonald`s,” ujar Tim Relawan.

Sementara itu Ibu William, Penny Callaghan, berterima kasih kepada penyelamat sukarela dan polisi.

“Saya tidak bisa membayangkan apa yang dia rasakan dan alami dan saya sangat bersyukur dan lega," pungkasnya.

 

Tags : Autis , Hilang , Australia

Berita Terkait