Indonesia Suarakan Mitigasi Dampak COVID-19 di Forum Executive Board UNESCO

| Kamis, 11/06/2020 18:24 WIB
Indonesia Suarakan Mitigasi Dampak COVID-19 di Forum Executive Board UNESCO Duta Besar Indonesia untuk Prancis merangkap Andorra, Monako dan UNESCO, Arrmanatha Nasir (foto: kemlugoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia melalui Perwakilannya di UNESCO, tekankan pentingnya peran UNESCO dalam memitigasi dampak COVID-19 terhadap sektor pendidikan, budaya, sains, komunikasi dan informasi.

UNESCO juga harus dapat mengadaptasi metode kerjanya sehingga dapat bekerja secara lebih efektif dan produktif dengan tetap mempertahankan inklusivitas di masa krisis saat ini. 

Hal ini disampaikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Prancis merangkap Andorra, Monako dan UNESCO, Arrmanatha Nasir dalam pertemuan daring  6th Special Session of Executive Board of UNESCO yang membahas dampak COVID-19 terhadap metode dan program kerja UNESCO, 8 Juni 2020 lalu.

Diketahui, Indonesia telah menjadi anggota UNESCO sejak 27 Mei 1950. Sebagai Badan Khusus PBB, UNESCO sejalan dengan kepentingan nasional Indonesia terutama untuk menciptakan kepentingan nasional dalam menciptakan perdamaian dunia dan memajukan kepentingan umum melalui pembangunan dan kerjasama pendidikan, ilmu pengetahuan, kebudayaan, serta komunikasi dan Informasi.

Indonesia saat ini menjabat dengan posisi strategis sebagai anggota Executive Board UNESCO periode 2017-2021. Executive Board merupakan organ yang menentukan agenda pembahasan General Conference, proses penerimaan anggota dan penentuan program UNESCO ke depannya.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas , UNESCO

Berita Terkait