Gandeng Satgas PCNU, PKB Sleman Bagi Masker ke MWC NU

| Sabtu, 13/06/2020 20:01 WIB
Gandeng Satgas PCNU, PKB Sleman Bagi Masker ke MWC NU Ketua DPC PKB Kabupaten Sleman R. Agus Choliq menyerahkan bantuan masker ke MWC NU Pakem, Jumat (12/6). (Foto: istimewa)

SLEMAN, RADARBANGSA.COM - Upaya pencegahan terhadap penyebaran virus covid-19 terus dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sleman. Setelah melaksanakan berbagai kegiatan seperti pembagian alat semprot, penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer dan sembako,  kali ini DPC PKB Sleman melakukan pembagian masker. Kegiatan ini kerjasama dengan satuan tugas (satgas) Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sleman, masker dibagikan ke masyarakat melalu Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama di seluruh Kabupaten Sleman.

"Masa tanggap darurat belum selesai, maka kami harap warga tetap memakai masker," ujar Ketua DPC PKB Sleman R. Agus Choliq disela-sela pembagian masker di Kantor LPQ Bina Ahlak Paraksari, Pakembinangun, Pakem, Jumat, 12 Juni 2020.

Ikut mendampingi pembagian masker ini anggota FPKB DPRD Kabupaten Sleman, Ketua Satgas Covid-19 PCNU Sleman KH Muslih Muhtar,  Ketua Tim 9 PCNU Sleman KH Waldjijana, Sekretaris FPKB DPRD Provinsi DIY Syukron Arif Muttaqien dan perwakilan badan otonom NU tingkat kabupaten dan Kecamatan Pakem.

Agus mengungkapkan, kegiatan pembagian masker ini merupakan kerjasama antara DPC PKB Kabupaten Sleman dengan PCNU Sleman. Tujuannya untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokoler kesehatan selama pandemi covid belum selesai.

”Apalagi ini menuju era New Normal, masker akan menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat yang akan menjalankan aktivitas sehari-hari,” tuturnya.

Dijelaskannya, pembagian masker di MWC NU se-kabupaten Sleman dilakukan secara bertahap. Dalam sehari, rombongan DPC PKB Sleman dan Tim PCNU Kabupaten Sleman menyambangi 3 hingga 4 MWC secara maraton. ”Kita ingin segera terdistribusi, makanya kita maraton. Kegiatan ini dilaksanakan selama seminggu dan sudah kita mulai sejak hari Minggu (7/6) lalu,” urainya.

Ketua Satgas Covid-19 PCNU Kabupaten Sleman KH Muslih Muhtar menambahkan dalam situasi tanggap darurat pandemi wabah korona ini, PCNU juga telah melakukan berbagai kegiatan mulai dari penyemprotan disinfektan oleh anggota Banser, pembagian alat pelindung diri oleh Fatayat dan pembagian sembako untuk warga yang terdampak.

”Pembagian sembako sudah dilaksanakan sebelum lebaran lalu. Dan ini untuk tahap kedua segera akan kita laksanakan lagi dalam waktu dekat,” ucapnya.

Kiai Muslih juga menuturkan, dalam pelaksanaan kegiatan sosial ini, satgas banyak bergandengan tangan dengan berbagai pihak. Mulai dari lembaga donor, lembaga swasta maupun pribadi. ”Kita terbuka untuk semua pihak yang ingin bekerja sama. Termasuk dengan PKB hari ini. Ini bukti kami ingin hadir di tengah-tengah masyarakat disaat situasi dan kondisi kebencanaan,” paparnya.

Tags : PKB Sleman , Masker , New Normal

Berita Terkait