Sakit Kanker Tulang, Nduk Nik Militans Terketuk Bantu Yulianto

| Rabu, 24/06/2020 20:31 WIB
Sakit Kanker Tulang, Nduk Nik Militans Terketuk Bantu Yulianto Yulianto Dwi Cahyono (duduk) menerima bantuan kursi malas dan tongkat jalan dari Nduk Nik Militans Bondowoso (foto istimewa)

BONDOWOSO, RADARBANGSA.COM - Kanker tulang yang menyerang tubuh Yulianto Dwi Cahyono (19) membuat lutut kaki kanannya membengkak sebesar bola sepak.

Sehari-hari Yuli hanya bisa berbaring dan duduk, itupun tak bisa dia lakukan sendiri, dia memerlukan alat bantu serta bantuan keluarganya.

Melihat derita yang dialami Yuli, Team Nduk Nik Militans, sekelompok relawan Anggota DPR RI Fraksi PKB, Nihayatul Wafiroh di Bondowoso, merasa terketuk dan tergerak untuk membantu meringankan bebannya.

Pada Rabu, 24 Juni 2020, mereka secara sukarela menyambangi rumah Yuli yang beralamat di Desa Mrawan, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Salah satu anggota Team Nduk Nik Militans sekaligus koordinator rombongan, Riki berujar, pihaknya memberikan bantuan berupa kursi malas untuk mempermudah Yuli beristirahat.

“Kami menyalurkan bantuan kepada saudara Yuli berupa kursi malas, agar mempermudah untuk istrahat,” kata Riki kepada Radarbangsa, Rabu, 24 Juni 2020.

Riki berkisah, Yuli didiagnosa kanker tulang sekitar 6 bulan yang lalu. Pihak keluarga juga telah membawanya ke Rumah Sakit dan dokter menyarankan untuk mengamputasi kaki Yuli.

Akan tetapi, imbuh Riki, keluarga Yuli menolak saran dari dokter tersebut. Mereka lebih memilih untuk melakukan pengobatan secara tradisional demi kesembuhan Yuli.

“Team dokter Rumah Sakit menyarankan agar diamputasi dan kemoterapi. Namun keluarga menolak dan memilih jalur alternatif hingga saat ini,” tutur Riki.

Selain membantu kursi malas, Team Nduk Nik Militans juga memberikan sepasang tongkat jalan untuk Yuli. Riki juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama pemerintah daerah setempat untuk membantu Yuli.

“Kami juga menyampaikan salam dan doa dari Ibu Nihayatul Wafiroh, semoga Yuli lekas pulih dan sehat,” tukas dia. 

Tags : Nihayatul Wafiroh , Nduk Nik Militans , Kanker Tulang

Berita Terkait