Lawan Petahana, PKB-PPP Jagokan Thoni Mukson di Pilkada Pandeglang

| Senin, 06/07/2020 15:01 WIB
Lawan Petahana, PKB-PPP Jagokan Thoni Mukson di Pilkada Pandeglang Bakal Calon Bupati Pandeglang Thoni Fathoni Mukson (tengah) (foto: radarbangsa)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PKB) di wilayah Banten resmi mengusung Toni Fathoni Mukson untuk maju pada Pilkada Pandeglang, Desember 2020 mendatang.

Hal itu setelah dilakukan deklarasi koalisi awal PKB dan PPP di kantor DPW PPP Provinsi Banten, Ciracas, Kota Serang, Banten, Minggu 5 Juli 2020. Deklarasi ini juga dihadiri tokoh ulama kharismatik, Abuya Muhtadi Dimyati serta tokoh Banten lainnya.

Dalam sambutannya, Plt Ketua DPW PPP Subadri Ushuludin mengatakan, kedua partai sepakat untuk koalisi di Pandeglang atas dasar keprihatinan bersama di daerah tersebut.

Koalisi disepakati pengurus partai di Pandeglang untuk mengusung calon bupati namun belum menutup pintu koalisi dengan partai lain.

"Kenapa PPP-PKB mendeklarasikan hajatan Pandeglang, kita ada rasa tinggi dalam rangka keprihatinan. Sekalipun deklarasi PPP-PKB, besok NasDem, Gerinda, Perindro semoga ikut mendeklarasikan," ucap Subadri Ushuludin.

Subadri juga ingin poros perubahan yang digagas PPP dan PKB diikuti oleh partai lain, “Saya tidak mau dinanti nanti. Lebih cepat lebih baik. Saya ingin di minggu-minggu ini ada pernyataan sikap bersama partai lain untuk membangun koalisi poros perubahan di Kabupaten Pandeglang. Paling lambat minggu depan kita bangun komunikasi dengan partai lain,” katanya.

Di tempat sama, Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi memilih utuk mengusung kadernya tersebut maju di Pandeglang. Gayung ini kemudian disambut oleh PPP yang sama-sama ingin berkoalisi.

"PPP menyambut, saya yakin partai NasDem, Perindo, Gerindra akan ikut," ujarnya.

Sementara itu, Thoni Fathoni Mukson menyatakan kesiapan dirinya untuk maju di Pandeglang, “Masih banyak PR yang harus dikerjakan, terutama infrastruktur, pendidikan, kesehatan serta lainnya,”.

“Saya ingin ada perubahan di Pandeglang, Bupati Baru Pandeglang Maju,” katanya disambut tepuk tangan seluruh kader dan tamu undangan.

Tags : Pilkada 2020 , Pandeglang ,