Kemenag Dukung Pembuatan Brand Ekonomi Syariah

| Jum'at, 07/08/2020 14:29 WIB
Kemenag Dukung Pembuatan Brand Ekonomi Syariah Logo Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Agama (Kemenag) menyambut baik dan mendukung Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) yang akan membuat Brand Ekonomi Syariah.

“Hal ini sejalan dengan visi Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia,” kata Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Fuad Nasar dalam Rapat Brand Ekonomi Syariah dilansir kemenaggoid, Jumat 7 Agustus 2020.

Namun demikian, Fuad meminta agar pembuatan Brand Ekonomi Syariah melibatkan dukungan, masukan, dan afirmasi dari lintas stakeholders. Selain kementerian/lembaga dan pelaku industri keuangan syariah, pembentukan brand ini juga perlu melibatkan Pemerintah Daerah, organisasi masyarakat, perguruan tinggi bahkan Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri. 

Menurutnya, Indonesia memiliki instrumen ekonomi dan keuangan syariah yang relatif terlengkap di dunia. Instrumen itu meliputi sektor ekonomi komersial maupun ekonomi sosial.

Fuad menilai, perlu dorongan bersama untuk meningkatkannya.  Karenanya, Brand Ekonomi Syariah yang dibuat harus merangkum semua entitas yang ada dan merajut semua kebutuhan pengembangan ke depan.  

Tags : Brand Ekonomi Syariah

Berita Terkait